Pasar ‘Beras’ Bendul Merisi Terbakar, Puluhan Lapak Pedagang Hangus

Rekanbola  —  Pasar ‘beras’ Bendul Merisi di Surabaya terbakar. Puluhan lapak dan kendaraan yang terparkir di kawasan tersebut ikut ludes dilalap si jago merah. Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kebakaran awal terjadi sekitar pukul 10.33 Wib. Saat itu api diketahui sudah muncul dalam kondisi cukup besar. Tiupan angin menambah hebat kobaran api.

Kapolsek Wonokromo, AKP Christopher Adhikara Lebang, menyatakan selain puluhan lapak dan kios yang terbakar, puluhan kendaraan yang terparkir di area tersebut juga hangus terbakar.

“Ada 10 mobil dan satu motor yang terbakar,” katanya, Sabtu (16/11).

TIdak Ada Korban Jiwa

Selain itu, beberapa rumah yang dipakai untuk berjualan juga ikut terdampak kebakaran. Belasan unit mobil pemadam kebakaran tampak berjibaku memadamkan api.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Kami masih mendata kerugian yang diakibatkan oleh kebakaran ini. Ada 12 mobil PMK yang memadamkan api,” tambahnya.

Imbas dari insiden kebakaran ini pun mengakibatkan Jalan Raya Wonokromo dari arah Darmo Trade Center ke arah Waru sempat ditutup total. Api pun berhasil dipadamkan oleh para petugas pemadam kebakaran dibantu warga.

Baca Juga:   Presiden Kecam Serangan Israel ke Rumah Sakit Indonesia di Jalur Gaza Palestina