PB Jaya Raya Juara Kejurnas Bulutangkis 2018

Rekanbola – PB Jaya Raya meraih gelar juara beregu campuran di Kejuaraan Nasional Bulutangkis 2018. Mereka mengalahkan PB Mutiara Cardinal Bandung di babak final.

Dalam laga final di Britama Arena, Mahaka Square Kelapa Gading, Sabtu (22/12), Jaya Raya memetik kemenangan 3-1 atas Mutiara Cardinal.

Pasangan ganda putra Angga Pratama/Muhammad Rian Ardianto menyumbang poin pertama untuk Jaya Raya. Mereka mengalahkan Hardianto/Reinard Dhanriano dengan skor 11-21, 21-17, 21-16.

Mutiara Cardinal kemudian merebut partai kedua yang mempertandingkan nomor tunggal putri. Gregoria Mariska membawa Mutiara Cardinal menyamakan skor 1-1 dengan menundukkan Sri Fatmawati dua gim langsung 22-20, 21-13.

Jaya Raya kembali unggul lewat kemenangan Krishna Adi Nugraha atas Firman Abdul Kholik di partai ketiga dengan skor 25-23, 21-16. Kemenangan Jaya Raya kemudian dipastikan oleh pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang mengalahkan Yulfira Barkah/Maretha Dea Giovani dengan skor 21-12, 21-8.

“Jujur saja awalnya kami mengira akan bertemu PB Djarum di final. Waktu PB Djarum kalah, kami saling mengingatkan, tidak boleh under estimate tim Mutiara. Kami memang mau selamatkan nomor ganda, makanya saya mulas waktu partai Angga/Rian,” ujar Imelda Wiguna, Manajer Tim Jaya Raya kepada badmintonindonesia.org.

“Lewat kemenangan ini, kami berharap para orangtua melihat bahwa Jaya Raya masih oke, dalam beberapa tahun ini kami memang kalah dari segi perekrutan,” lanjutnya.

“Prestasi ini sekaligus menyemangati pengurus yayasan Jaya Raya, bahwa prestasi kami ada kontribusi dari mereka, istilahnya apa yang sudah dikeluarkan ada hasilnya,” pungkas mantan pemain era 80-an ini.

Baca Juga:   Wanita di Bandung Diduga Dibunuh, Polisi: Ada 23 Luka Tusuk