Pecat Lopetegui, Real Madrid Prioritaskan Mauricio Pochettino

Rekanbola – Klub La Liga, Real Madrid dikabarkan sudah menetapkan target utama untuk menjadi manajer baru mereka. Mereka kabarnya akan memprioritaskan sosok Mauricio Pochettino sebagai manajer anyar mereka.

Seperti yang sudah diketahui, pihak Real Madrid baru saja memutuskan melakukan pergantian pelatih kepala. Mereka resmi memecat Julen Lopetegui setelah mantan pelatih Timnas Spanyol itu dinilai gagal membesut El Real.

Sejauh ini Real Madrid sudah mengangkat sosok Santiago Solari sebagai pelatih El Real. Namun mantan pelatih Real Madrid Castilla ini hanya berstatus sebagai pelatih caretacker sehingga Real Madrid sehingga mereka masih mencari manajer baru dalam waktu dekat.

Dilansir Calciomercato, Pihak Real Madrid sudah menentukan siapa target utama mereka untuk menggantikan Lopetegui. Mereka kabarnya ingin pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino untuk menjadi manajer mereka yang baru.

Mengapa Real Madrid ingin Pochettino menjadi pelatih baru mereka? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

 

Pelatih Teruji

Menurut laporan tersebut, pertimbangan utama Real Madrid menginginkan Pochettino adalah karena track record sang pelatih yang apik.

Nama Pochettino sendiri mulai melejit saat ia melatih Tottenham Hotspur. Di tangannya, The Lillywhites menjadi tim yang konsisten menantang gelar EPL dalam beberapa musim terakhir.

Track record Pochettino yang mampu membuat Spurs bersaing dengan klub-klub elit Inggris dikabarkan membuat Real Madrid tertarik. Untuk itu mereka akan mulai mendekati sang pelatih dalam waktu dekat.

 

Optimis Dapat

Real Madrid sendiri kabarnya optimis bisa mendapatkan Pochettino. Pasalnya mereka memiliki hubungan yang baik dengan Spurs dalam beberapa tahun terakhir.

Seperti yang sudah diketahui, beberapa tahun belakangan Madrid memiliki hubungan bisnis yang baik dengan Spurs. Mereka melakukan dua pembelian besar dari London Utara saat mendatangkan Luka Modric dan Gareth Bale.

Baca Juga:   Atletico: Menang dan Terima Nasib

Madrid kabarnya optimis dengan hubungan baik itu pihak Spurs bersedia melepaskan Pochettino ke Ibukota Spanyol dalam beberapa minggu ke depan.

 

Kontrak Panjang

Pochettino sendiri masih terikat kontrak panjang di London Utara di mana kotnraknya baru habis pada tahun 2023 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *