Pedro: Kepulangan Neymar ke Barcelona akan Disambut Positif

REKANBOLA – Rumor mengenai kepulangan Neymar ke Barcelona sampai juga ke telinga salah satu mantan pemain, Pedro Rodriguez. Penggawa Chelsea tersebut meyakini bahwa kepulangan Neymar akan disambut dengan baik oleh seluruh elemen klub.

Isu tersebut sudah tersiar sejak tahun 2018 lalu, di mana Neymar dikatakan menyesal karena telah meninggalkan Barcelona. Kabarnya kembali terangkat setelah PSG lagi-lagi terhenti di babak 16 besar Liga Champions.

Semuanya terdengar seperti rumor belaka, sampai kemudian Jordi Cardoner selaku wakil presiden Barcelona mengkonfirmasi kabar tersebut. Tetapi, ia tidak memastikan bahwa timnya akan melakukan pergerakan untuk membawanya kembali ke Camp Nou.

“Benar bahwa Neymar ingin kembali ke Barcelona,” tutur Cardoner seperti yang dikutip dari Marca. ” Tapi Barcelona tidak berpikir soal merekrut Neymar. Masalah ini tidak untuk didiskusikan,” lanjutnya.

Cardoner juga menambahkan bahwa Barcelona tidak senang dengan cara Neymar hengkang ke PSG tahun 2017 lalu. Namun hal itu tidak mengurangi rasa percaya Pedro, bahwasanya semua elemen klub akan menyambutnya dengan positif jika ia benar-benar kembali.

“Tentu saja dia bisa kembali. Neymar, dia adalah pemain hebat, salah satu yang terbaik di dunia. Dia telah membuktikan itu di Barca dan PSG dan saya pikir semuanya akan menyambut kepulangannya dengan positif,” tutur Pedro seperti yang dikutip dari Goal International.

Neymar dan Griezmann

Kabar kepulangan Neymar ini lantas memengaruhi proses negosiasi antara Barcelona dengan Atletico Madrid. Seperti yang diketahui, sang juara La Liga tersebut sedang berupaya untuk mendaratkan Antoine Griezmann di Camp Nou musim panas ini.

Jika kedua pemain tersebut tiba, tentu saja Barcelona akan memiliki kekayaan materi di sektor depan karena sudah ada Lionel Messi dan juga Luis Suarez. Pedro tidak melihat ini sebagai masalah, dan yakin Ernesto Valverde selaku pelatih akan menemukan solusinya.

Baca Juga:   Sudah Banyak Klub Kaya, Madrid Dinilai Tak Lagi Bisa Belanja Jorjoran

“Benar akan ada banyak opsi, tapi mereka semua sangat bagus dan mereka bisa menemukan cara untuk memainkannya di waktu bersamaan,” tandasnya.

Namun, untuk mendatangkan Neymar dan Griezmann sekaligus bukanlah tugas yang mudah. Barcelona harus menyiapkan dana yang cukup besar untuk itu. Griezmann, misalnya, saat ini memiliki klausul pelepasan sebesar 200 juta euro yang akan turun menjadi 120 juta euro pada 1 Juli nanti.

Sementara Neymar sendiri dilepas Barcelona ke PSG dengan harga yang sangat tinggi, yakni 222 juta euro. Meskipun Les Parisiens diklaim siap menjualnya di bawah harga tersebut, tapi kemungkinan Barcelona tetap harus menyiapkan dana minimal 180 juta euro untuknya.