Pelatih Baru, Spanyol Masih Sama

REKANBOLA – Para pemain timnas Spanyol sedikit terkejut setelah pemecatan Julen Lopetegui hanya dua hari sebelum Piala Dunia 2018 Rusia dimulai. Setelah bersama selama dua tahun terakhir, tentu kehilangan Lopetegui bisa berdampak buruk terhadap stabilitas tim.

Federasi sepak bola Spanyol (RFEF) memutuskan untuk memilih Fernando Hierro sebagai pengganti Lopetegui. Tugas berat pun berada di pundak Hierro yang tidak punya banyak waktu untuk melakukan persiapan.

Karenanya, Hierro menegaskan dia tidak akan mengubah banyak hal. Spanyol yang akan bermain di Piala Dunia nanti adalah Spanyol sebagaimana biasanya.

 

Baca Juga :

 

Spanyol yang Sama

Hierro menyebut setiap bagian dari tim Spanyol sudah memahami target mereka di Piala Dunia kali ini. Hal ini tentu berarti setiap pemain sudah memahami apa yang perlu dilakukan, dia hanya perlu sedikit membimbing.

“Memang benar hanya ada sedikit waktu untuk persiapan, tetapi momen itu sudah tiba dan kami sangat jelas oal apa yang ingin kami raih,” jelas Hierro di marca.

“Itu tidak akan berubah, kita tetap akan melihat Spanyol yang sama, tim yang mengambil inisiatif.”

 

Sergio Ramos

Lebih lanjut, Hierro pun mendapat bantuan cukup besar dari sang kapten, Sergio Ramos. Bek tengah Real Madrid itu berperan besar dengan menenangkan skuat saat kondisi sedang tidak kondusif.

Ramos memilih untuk tetap tenang dan mengarahkan pemain untuk fokus sepenuhnya pada laga Piala Dunia, bukan kepada isu kepelatihan.

Namun kabar terakhir mengatakan Ramos mulai kehilangan kendali dan menyerang Luis Rubiales, presiden RFEF. Belum ada kejelasan soal kabar tersebut sampai saat ini.

Baca Juga:   Lagi! Messi Berikan Sanjungan Pada Griezmann

 

(Sumber : BOLA.NET)