Pelatih Brasil Sebut Status Favorit Hanyalah Omong Kosong

REKANBOLA – Pelatih timnas Brasil, Tite membantah seluruh anggapan yang menilai timnya sebagai favorit juara Piala Dunia 2018 Rusia setelah beberapa tim besar lainnya terus kesulitan. Bahkan sang rival abadi, Jerman harus tersingkir lebih awal di fase grup.

Tite menilai dalam kompetisi seketat Piala Dunia, status favorit tidaklah banyak berperan. Menurutnya bagaimanapun setiap tim yang lolos memiliki kekuatannya masing-masing, dan Brasil harus menatap pertandingan satu demi satu.

Memang benar sejauh ini permainan Brasil adalah salah satu yang paling stabil di antara tim lainnya. Tetapi bisa dikatakan Brasil belum mendapat ujian sesungguhnya karena belum melawan tim kuat.

 

Baca Juga :

 

Hidup di Realita

Lawan Brasil di babak 16 besar nanti adalah Meksiko, tim yang pasti menyulitkan. Karenanya Tite tidak mau berandai-andai timnya sebagai favorit juara, menurutnya Brasil harus menghadapi realitas dan fakta bahwa Piala Dunia tidaklah mudah.

“Kami tidak hidup hanya dalam ekspektasi, kami hidup dalam realita,” ungkap Tite dikutip dari espn.

“Karena kami melakukannya dengan baik di kualifikasi dan laga uji coba kami menciptakan ekspektasi yang tinggi dari para pendukung Brasil, tetapi Piala Dunia adalah lingkaran baru, format baru.

 

Terus Berkembang

Dikatakannya, tim yang bisa menjuarai Piala Dunia adalah tim yang mampu mengatasi tekanan. Juga belajar dari kesalahan di setiap laga dan terus berkembang.

“Kami adalah tim yang bisa mengatasi tekanan, yang memiliki pemain pengganti berkualitas. Kami akan terus semakin kuat dan berkembang,” tandas dia.

Baca Juga:   Rekor Schmeichel dan Statistik Lain dari Laga Denmark Vs Australia

Saat ini skuat Brasil diizinkan Tite untuk rileks sejenak dan menikmati kesuksesan ke 16 besar. Kemudian, begitu hari esok dimulai Brasil harus langsung fokus mempersiapkan diri menghadapi Meksiko di 16 besar, Senin (2/7) malam WIB.

 

 

(Sumber : BOLA.NET)