Pelatih Lechia Gdansk Sadar Adaptasi Egy Maulana Vikri Berat

REKANBOLA – Egy dinilai sebagai pemain yang punya potensi bagus, namun masih harus bekerja keras untuk memaksimalkannya.

Pelatih Lechia Gdańsk, ​Piotr Stokowiec, menilai gelandang timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri masih harus bekerja keras untuk bisa memaksimalkan potensi yang ia miliki.

Egy sudah dijajal Piotr pada laga uji coba kontra tim papan atas Siprus, APOEL FC, yang berujung kekalahan 2-1 untuk timnya. Pada partai itu Egy masuk dari bangku cadangan.

 

Baca Juga :

 

Adaptasi terhadap kultur Eropa yang jauh berbeda dengan Indonesia, dinilai Piotr, jadi hal utama yang harus dilakukan Egy supaya potensi terbaiknya dapat muncul bersama Lechia.

“Egy mengubah lingkungan, budaya, iklim, diet. Semuanya baru baginya. Dia mempelajari kehidupan baru yang berbeda. Dia dapat menemukan dirinya di lapangan, tetapi Anda masih harus mengajari dia kebiasaan Anda,” tutur Piotr dinukil Dziennik Baltycki.

“[Tapi] Dia ingin belajar, berorientasi dengan baik, tersenyum dan bisa melakukan sesuatu. Dia tahu cara mengatur, dia cerdas di lapangan. Ada beberapa potensi di dalamnya, dia masih sangat muda dan banyak pekerjaan di depan kami,” pungkas Piotr.

 

 

(Sumber : GOAL.COM)

Baca Juga:   Cedera, Marcus Rashford Absen Lawan Crystal Palace?