Pelek Dwi Warna alias Dual Tone yang Lagi Ngetren

REKANBOLA – Mobil-mobil baru akhir-akhir ini punya pelek yang lebih sporty, pelek dwi warna atau dual tone. Baik produsen Eropa, Asia maupun Amerika rata-rata sudah menggunakan pelek dual tone.

Tren yang tadinya cuma bisa dijumpai pada mobil segmen tengah ke atas, kini jadi tren lini bawah sekalipun. Lini mobil penumpang Hyundai juga mengikuti tren velg two tone.

Seperti melansir situs Hyundai, Sabtu (30/3/2019) pelek two tone ini merupakan varian pelek berbahan alloy yang meningkatkan estetika atau penampilan. Aura elegan sampai sporty bisa lebih diperkuat berkat pengaplikasian dwi warna pada pelek.

Hyundai sendiri sudah memasang pelek dwi warna mulai dari lini city car bawah sampai SUV yang termahal. Hyundai i10, i20, Tucson, Santa Fe sampai H-1, semuanya memakai pelek two tone. Hanya desainnya saja yang berbeda.

Bayangkan zaman dulu, mobil masih menggunakan pelek kaleng, dan biasanya hanya satu warna, silver atau hitam. Untuk mempercantik pelek kaleng, digunakan penutup yang memiliki desain palang.

Kemudian, lahir pelek alloy dengan berbagai variasi desain palang (spoke). Namun tetap saja, warna bawaan pelek yang biasanya silver terkesan kurang menawan. Barulah kemudian, nilai variasi ditingkatkan dengan mengaplikasikan dwi warna pada sejumlah bagian pelek.

Warna padanan yang umum digunakan adalah hitam. Ada yang memberi warna pada palang, list pinggiran, maupun kombinasi. Proporsi warna hitam dan silver juga berbeda-beda. Ada yang cenderung hitam dengan sentuhan silver atau sebaliknya.

Baca Juga:   500 Mobil Baru di Diler Toyota dan Chevrolet 'Berterbangan'