Pemain Cadangan Tidak Cukup Kuat, Liverpool Diminta Datangkan Pemain Lagi

RekanbolaMantan striker Liverpool, Emile Heskey, mendesak pihak klub untuk fokus memperkuat kedalaman skuad Jurgen Klopp yang sekarang. The Reds masih membutuhkan beberapa pemain untuk menyempurnakan tim yang sebenarnya sudah sangat kuat.

Pandangan Heskey ini didasarkan pada laju Liverpool musim ini. Mereka sudah sangat kuat hampir di setiap lini, tapi pada akhirnya hanya bisa berjuang di Premier League, gagal di FA Cup, gagal di Carabao Cup, dan gagal di Liga Champions.

Hal ini membuktikan bahwa Liverpool masih punya sejumlah kekurangan. Mereka memang sangat kuat, tapi belum sempurna. Karena itulah Heskey meminta pihak klub meningkatkan kekuatan pelapis, supaya bisa bertarung di banyak kompetisi sekaligus.

Perkuat Opsi

Menurut Heskey, tidak ada yang bisa meragukan kekuatan tim inti Liverpool yang sekarang. Ada Alisson Becker, Virgil van Dijk, Mohamed Salah, dan Sadio Mane.

Namun, ketika pemain-pemain itu tidak bisa bermain karena berbagai alasan, pada saat itulah masalah menghampiri Liverpool. Mereka tidak punya pelapis yang sama kuatnya.

“Liverpool perlu memperkuat opsi mereka di lini belakang dan menjaga kedalaman skuad. Ada tekanan yang terlalu besar pada starting XI,” ujar Heskey.

“Ketika Anda melihat starting XI mereka, itu memang cukup kuat, tapi ketika Anda melihat opsi penggantinya, mana pemain yang bisa memberikan tekanan pada para starter? Rasanya tidak benar-benar ada.”

Pemain Baru

Sebab itu, Heskey tahu Liverpool membutuhkan pemain cadangan yang bisa bersaing ketat dengan pemain inti. Itulah salah satu ciri-ciri tim besar, yakni ketika tim inti dan tim pelapis sama kuatnya.

“Bakal luar biasa jika mereka bisa menambahkan pemain berkualitas untuk memperkuat skuad yang sekarang, supaya setiap orang tahu bahwa skuad mereka benar-benar tangguh,” sambung Heskey.

Baca Juga:   Ramos: Ronaldo Sudah Biasa Menjatuhkan Dirinya Sendiri

“Anda ingin mencapai satu titik di mana ketika ada satu pemain bintang pergi, akan ada pemain bintang lainnya yang datang. Jika bisa mencapai posisi itu, segalanya akan bekerja baik seperti jarum jam,” tandasnya.