Pembalap Zaman Now Harus Belajar dari Valentino Rossi

REKANBOLA.com – Valentino Rossi tidak pernah berhenti untuk membuat semua penggemar balap MotoGP kagum dengan semangat dan gairahnya. Meski pada musim lalu penampilannya kurang begitu mengesankan, tapi hal itu tak mengurangi popularitasnya sebagai pembalap top di dunia.

Manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio merupakan salah satu penggemar Rossi sejak lama. Dia bahkan tahu betul bagaimana The Doctor memompa semangatnya setiap kali tampil di lintasan kuda besi.

Satu hal yang membuat Brivio kagum dari sosok Rossi ketika dia berhasil memangkas waktu proses pemulihan cedera selama 22 hari. Padahal saat itu, tim medis yang menanganinya memprediksi jika pemilik nomor 46 diharuskan beristirahat selama 30-40 hari, setelah mengalami cedera tibia dan fibula kanan pasca kecelakaan enduro pada Agustus lalu.

Pasca kembali dari cedera kaki, Rossi pun berhasil mencetak podium di Sirkuit Phillip Island, Australia. Artinya, totalitas Rossi di dunia balap memang sudah tak perlu diragukan lagi dan hal inilah yang patut ditiru pembalap muda.

“Valentino selalu mengejutkan saya, namun pada kesempatan ini yang paling mengejutkan saya adalah motivasi untuk kembali lebih awal. Maksud saya, Anda akan berpikir setelah karier yang begitu lama, memenangkan semua yang telah dimenangkannya, melewatkan satu balapan lagi seharusnya tidak membuat perbedaan besar, bukan?” Tapi dia malah bekerja sangat keras dan berusaha keras untuk menjadi yang terbaik,” kata Brivio seperti dikutip dari Crash, Selasa (9/1/2018).

“Saya selalu bilang, Valentino adalah sosok yang harus diteladani dan saya berharap pembalap generasi muda dapat melihat apa yang dia lakukan, dan mencoba untuk mendapatkan motivasi serupa. Mereka harus mengambil contoh dari semangat dan motivasi yang dimilikinya selama mengendarai motor. Saya harap banyak pengendara lain yang bisa mengikuti jejaknya,” tukas mantan Manajer tim Yamaha.

 

Berita Menarik Lainnya :

Facebook Comments