Pemuda Tewas Usai Dada Dibacok Komplotan Begal di Kebon Jeruk

REKANBOLA – Seorang pria berinisial IS (22) meregang nyawa di tangan komplotan begal lantaran mengalami luka bacok saat mempertahankan harta bendanya. Kejadian tersebut terjadi di Jalan Daan Mogot, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada dini hari sekitar pukul 02.00.

Kanit Reserse Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Barat, Iptu Dimitri Mahendra mengatakan, insiden itu bermula saat korban tengah berjalan kaki bersama dua orang rekannya. Ketika ketiganya tengah berjalan kaki di kawasan yang sepi, tiba-tiba komplotan begal itu menghampiri korban.

“Tanpa basa-basi, komplotan itu pun langsung meminta korban dan rekan-rekannya untuk menyerahkan semua harta bendanya. Akan tetapi, korban yang tak mau menyerahkannya itu mencoba melakukan perlawanan,” katanya saat dihubungi, Senin (4/3).

Kata Dimitri, para pelaku itu sempat mengambil dompet milik korban secara paksa sebelum membacoknya. Alhasil, IS pun meregang nyawa usai dibacok.

“Sedangkan, dua rekan IS lainnya berhasil lolos lantaran para pelaku langsung melarikan diri usai membacok IS. Dari keterangan saksi, pelaku berjumlah 4 orang. Sehingga salah satu pelaku langsung membacok korban di bagian dada,” jelasnya.

Saat ini, lanjut Dimitri, pihaknya tengah memburu keberadaan para pelaku yang diketahui mengendarai dua sepeda motor pada saat beraksi.

“Kami masih melakukan pengejaran ya. Dari tim Jatanras Polres dan Polsek sedang bergerak,” kata Dimitri.

Baca Juga:   Jokowi: PKH Tahap II Cair Awal April, Doakan Tahun Depan Bisa Bertambah