Penampilan Dembele Kontra Villarreal Buat Valverde Terkesima

Rekanbola – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tak bisa menahan pujian untuk performa salah seorang pemainnya, Ousmane Dembele. Ia merasa Dembele merupakan pemain yang paling menonjol dalam laga kontra Villarreal hari Senin (3/12) tadi.

Dembele tidak ikut membubuhkan namanya di papan skor dalam kemenangan 2-0 Barcelona atas Villarreal. Namun di sepanjang pertandingan, ia terus-terusan memberikan ancaman ke lini pertahanan lawan.

Ia bahkan menyumbangkan assist dalam gol pertama Blaugrana yang dicetak oleh Gerard Pique pada babak pertama. Secara keseluruhan, performanya di laga tersebut seolah tidak terpengaruh oleh tudingan sikap buruk yang ditujukan kepadanya pada beberapa peka terakhir.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

 

Pujian Valverde

Valverde merupakan sosok yang percaya bahwa Dembele memiliki potensi besar untuk membantu Barcelona di setiap laga. Dembele pun sepertinya berhasil membalas kepercayaan itu dengan performa apik, hingga membuat sang pelatih terkesima.

“Dia adalah salah satu pemain yang paling menonjol di pertandingan itu. Dia melakukan banyak hal bagus dan kami berharap banyak laga-laga baik lainnya yang akan datang,” ujar Valverde dalam konferensi pers usai laga, dikutip dari Goal.

“Yang paling terlihat dari dirinya adalah pergerakan yang cepat, keahlian menggiring bola, menembak, serta pergantian kecepatan,” lanjutnya.

 

Soal Performa Barcelona

Barcelona tampak kesulitan menghadapi tim yang di atas kertas bisa dikalahkannya dengan mudah. Berkaca pada pertandingan tersebut, Valverde merasa bahwa PR timnya saat ini adalah belajar bermain lebih baik saat tidak menguasai bola.

“Di babak kedua, kami kekurangan penguasaan bola merasa tersiksa karenanya. Merekan menjadi kuat dan kami harus mengatur diri sendiri, agar mereka tidak menjadi lebih bahaya lagi,” tambahnya.

Baca Juga:   Presiden Madrid: Zidane dan Cristiano Tahu Madrid Selalu Jadi Rumahnya

“Kami tidak puas dengan apa yang kami lihat saat bola tidak berada dalam penguasaan kami,” tandasnya.

Satu gol Barcelona lainnya diciptakan oleh pemain binaan La Masia lainnya, Carles Alena. Sosok berumur 20 tahun itu sukses menjebol gawang Villarreal usai mendapat umpan terobosan apik dari sang kapten, Lionel Messi, pada menit ke-87.