‘Pengabdi Setan’ Dipuji Sutradara ‘Doctor Strange’

Rekanbola – Sukses meraja di Indonesia dengan 4,2 juta penonton, Pengabdi Setan melanglang buana ke berbagai negara dunia. Setidaknya 42 negara sudah disambangi hantu Ibu, termasuk Spanyol, Belanda, Thailand, dan Singapura. Respons dari tiap negara pun positif.

Sineas Scott Derrickson bahkan tak sungkan mengungkapkan kekagumannya. Derrickson merupakan penggarap Doctor Strange, Sinister dan The Day the Earth Stood Still.

“Pengabdi Setan dibuat dengan baik, film horor yang sangat menyeramkan dari Indonesia,” tulis Derrickson lewat akun Twitter @scottderrickson.

Ia melanjutkan, “Festival film digelar untuk mencari ‘permata’ seperti [film] ini.”

Pujian dari Derrickson sampai ke telinga Joko Anwar selaku sutradara Pengabdi Setan. Ia pun merasa tersanjung dan bangga, lantas mengunggah tangkapan layar Twitter Derrickson ke akun Instagram-nya, @jokoanwar tak lama setelah pujian itu dicuitkan, Rabu (27/6).

April lalu, film garapan ulang dari versi 1981 itu dikabarkan sukses mendulang penonton di salah satu industri film terbesar di Asia, Hong Kong. Sebuah papan iklan di Hong Kong menuliskan bahwa Pengabdi Setan menduduki peringkat teratas Box Office Hong Kong.

Di bulan yang sama, Pengabdi Setan kembali meraih prestasi dengan memenangi penghargaan tertinggi festival film horor internasional, Overlook Film Festival di Amerika Serikat.

Pengabdi Setan menang Film Terbaik di Overlook Film Festival, festival film horor yang di tahun kedua sudah jadi salah satu festival film paling bergengsi di Amerika Serikat, mengalahkan film-film horor keren seperti Hereditary, Don’t Leave Home, dan Upgrade,” tulis Joko dalam keterangan unggahannya beberapa waktu lalu.

 

 

(Sumber : CnnIndonesia )

Baca Juga:   'Ocean's 8' Tembus US$100 Juta dalam 17 Hari