Pengalaman Pogba Akan Membantu Mbappe di Piala Dunia 2018

REKANBOLA – Paul Pogba adalah salah satu pemain yang paling berpengalaman di skuat Prancis saat ini. Meski masih berusia 25 tahun, Pogba sudah melakoni 54 penampilan di tim senior Prancis.

Pogba juga memiliki pengalaman bermain di final bersama timnas Prancis, Juventus, dan Manchester United. Jadi meskipun masih berusia muda, Pogba terbilang kaya akan pengalaman.

Pengalaman Pogba inilah yang nantinya akan berperan besar bagi mental pemain-pemain muda Prancis seperti Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele. Setidaknya itulah pendapat Bacary Sagna.

 

Baca Juga :

 

Mengangkat Beban

Menurut Sagna, kehadiran Pogba di lapangan akan membantu mengangkat beban berlebih yang dirasakan pemain-pemain muda Prancis yang ditanggung Mbappe dan beberapa pemain lainnya.

“Dia (Pogba) bisa mengatasi tekanan dan mungkin dia akan mengangkat tekanan dari pemain-pemain lain karena beberapa pemain masih sangat muda, mereka beru berusia 19 atau 20 tahun,” jelas Sagna di fourfourtwo.

“Dia sudah memainkan pertandingan besar bersama Juventus, Manchester United dan tim nasional jadi, ya, dia bisa mengatasi (tekanan) itu dengan mudah.”

 

Jendral Lapangan Tengah

Lebih lanjut, Pogba saat ini dipercaya sebagai jendral di lapangan tengah Prancis. Dia diplot sebagai gelandang No. 8 yang bertugas mengatur serangan sekaligus membantu mencetak gol.

Kemampuan Pogba memang jauh lebih baik jika dia diberi kebebasan untuk menjelajah lapangan, tidak hanya terpaku pada satu posisi saja. Pogba dipercaya bisa melakukan tugas ini jauh lebih baik saat bersama Prancis daripada membela MU selama ini.

Baca Juga:   Cuplikan Gol: Jerman 0-1 Brasil (Friendly Match)

 

(Sumber : BOLA.NET)