Pengantar Makanan Penyandang Disabilitas Ini Punya Penghasilan Rp 2,7 Juta Seminggu

Rekanbola – Kisah inspiratif datang dari seorang pengantar makanan. Meski punya keterbatasan fisik, ia bisa mengendarai sepeda motor dan raih penghasilan Rp 2.7 juta seminggu!

Hasil memang tak pernah mengkhianati usaha. Itulah yang bisa menggambarkan kehidupan pengantar makanan asal Malaysia ini. Berkat kerja kerasnya, ia berhasil raih penghasilan sebesar RM 600-800 (Rp 2 juta-Rp 2.7 juta) selama seminggu. Jika dihitung, penghasilannya dalam sebulan mencapai Rp 8 juta hingga Rp 10.8 juta.

Kisah Syahrain Fadzil ini sangat menginspirasi banyak orang. Sebab Syahrain memiliki kondisi fisik yang berbeda dibanding orang kebanyakan. Ia tak memiliki kedua pergelangan tangan. Meski begitu, ia tetap bisa mengendarai kendaraan roda dua dengan baik.

Sosok Syahrain jadi sorotan publik berkat kicauan akun @sampockettrade. Akun tersebut mengunggah video yang memperlihatkan saat Syahrain selesai menjalani tugasnya sebagai pengantar makanan. Penghasilannya dalam seminggu diketahui lewat keterangan video tersebut.

“Saya amat kagum dgn insan istimewa ini .. Beliau Full time rider #foodpanda berpendapatan seminggu RM600-800..Tiada alasan untuk meraih rezeki yang halal daripada meminta sedekah seperti org lain .. Tahniah Shahren.. Boleh contact beliau 012-2443648 kalau nak order,” tulis akun @sampockettrade (22/12/18).

Cuitan itu akhirnya viral hingga sudah ditonton lebih dari 108 ribu orang. Akun itu bahkan menulis kalau Syahrain anti meminta dan mengemis di jalanan. Karena hal itulah, dirinya bisa sukses menjadi pengantar makanan dan meraih penghasilan yang tak sedikit.

Video berdurasi 44 detik itu juga meraih banyak komentar positif dari netizen. Mereka mengaku sangat terinspirasi.

Pengantar Makanan Penyandang Disabilitas Ini Punya Penghasilan Rp 2,7 Juta Seminggu Foto: IstimewaDewi AnggrainiKisah inspiratif datang dari seorang pFoto: Istimewa

“Tak seperti orang yang sering mengeluh soal hal sepele, atau bagaimana mereka menyerah pada hidupnya, lihat pria ini! Dia adalah inspirasi yang nyata!,” tulis salah seorang netizen seperti dikutip lewat World of Buzz (25/12).

Baca Juga:   7 Fenomena Alam Paling Luar Biasa dan Langka di Dunia, Ada Dua dari Indonesia

Salah satu netizen bahkan menyebut akun Instagram pribadi Syahrain. Lewat komentarnya terlihat bahwa pria itu sudah memiliki pengikut sebanyak 45.6 ribu.