Penjelasan Marco Giampaolo yang Cadangkan Piatek dan Mainkan Silva

REKANBOLA – Pelatih AC Milan Marco Giampaolo membela keputusannya memainkan Andre Silva dan mencadangkan Krzysztof Piatek di laga kontra Brescia.

Piatek selalu menjadi juru gedor utama Milan sejak direkrut pada pertengahan musim lalu. Namun Giampaolo memilih mencadangkannya saat Rossoneri berhadapan dengan Brescia di San Siro, Sabtu (31/08/2019).

Silva dimainkannya hingga menit ke-61. Setelah itu barulah Giampaolo menurunkan Piatek.

Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor 1-0 bagi kemenangan Milan. Gol semata wayang Rossoneri di laga itu dicetak oleh Hakan Calhanoglu.

Penjelasan Giampaolo

Keputusan Giampaolo mengundang tanda tanya dari banyak fans Milan. Apalagi ada kabar bahwa Silva sebelumnya akan didepak dari San Siro.

Pada akhirnya Giampaolo menjelaskan mengapa memilih keputusan yang tidak populer tersebut. Ia mengaku memainkan Silva murni karena alasan taktis.

“Setiap pertandingan membutuhkan pilihannya sendiri dan dalam pertandingan ini saya memilih Andre Silva dan Bennacer,” kata sang Pelatih kepada DAZN.

“Milan memiliki skuad yang kuat, jadi saya memiliki opsi untuk memilih di antara berbagai alternatif. Saya tidak tahu apakah Andre Silva akan pergi sebelum batas waktu transfer, tetapi ia adalah seorang profesional, ia siap membantu kami dan karenanya ia dapat bermain,” terang Giampaolo.

Dunia Tak Akan Berakhir

Giampaolo kemudian meminta fans tak usah bertindah heboh karena Piatek dicadangkan. Ia lantas mengisyaratkan bahwa pemain asal Polandia itu dicadangkannya karena tampil kurang meyakinkan di sesi latihan.

“Piatek adalah pemain hebat. Tetapi jika ia ada di bangku cadangan sesekali, dunia tidak akan berakhir kok,” tegasnya.

“Para pemain harus berpikir hanya memberikan segalanya untuk Milan, maka saya akan membuat keputusan. Mungkin saya melihat ia tidak cukup tajam selama seminggu dalam sesi latihan seperti yang lainnya,” cetus Giampaolo.

Baca Juga:   Gonzalo Higuain Datang, Olivier Giroud Tak Gentar!

Krzysztof Piatek sendiri sejauh ini belum menunjukkan ketajamannya di bawah asuhan Marco Giampaolo. Bahkan di laga-laga pra musim, ia sama sekali tak bisa menyumbangkan gol bagi AC Milan.