Penyakit tak kunjung sembuh, Rochmat nekat gantung diri

Rekanbola.com –  Rochmat (56) warga Dusun Kemlaten RT 01, RW 02, Desa Mojowiryo, Kecamatan Kemlagi, Mojokerto, Jawa Timur, ditemukan tewas gantung diri di teras rumahnya, Selasa (6/2) pagi. Diduga dia mengakhiri hidupnya lantaran mengidap penyakit menaun dan tak kunjung sembuh.

Jasad Rochmad pertama kali diketahui Saniati (54) istri korban, saat hendak menyiapkan kopi, sekitar pukul 03.45 WIB. Saat keluar rumah, suaminya sudah tergantung dengan tali kain sarung di kayu teras.

Tak jauh dari lokasi kejadian, ditemukan kursi kayu yang terguling. Diduga kursi tersebut untuk pijakan kemudian ditendang untuk gantung diri. Mengetahui kejadian itu, para tetangga langsung membantu menurunkan jasad korban. Oleh warga kemudian dilaporkan ke Polsek Kemlagi.

Kasatreskrim Polres Mojokerto, AKP Suhariyono mengatakan, berdasarkan informasi dan keterangan pihak keluarga serta saksi, korban sudah sekitar 10 tahun mengidap penyakit Parkinson (kerusakan otak dan saraf progresif).

“Ada kemungkinan putus asa karena mengidap penyakit yang sudah 10 tahun,” katanya, Selasa (6/2).

Menurutnya dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan atau faktor lain. Dipastikan meninggal murni karena gantung diri.

“Tidak ada tanda tanda lain, murni bunuh diri. Keluarga menyatakan korban bunuh diri dan membuat surat pernyataan,” jelasnya.

Untuk memastikan, polisi tetap melakukan otopsi jasad korban bersama petugas Puskesmas Kemlagi. “Usai otopsi pihak keluarga meminta untuk langsung dimakamkan,” tutup Suhariyono.

 

Baca Juga :

 

Baca Juga:   Bupati Jadi Tersangka Kasus Meikarta, Bagaimana Pelayanan di Kabupaten Bekasi?

Hasil gambar untuk MInion logo