Performa David De Gea Menurun, MU Mulai Intip Jan Oblak

REKANBOLA –  Raksasa Premier League, Manchester United diberitakan mulai kecewa dengan performa sang kiper David De Gea. Tim berjuluk Setan Merah itu diyakini mulai mencari kiper baru, dan nama Jan Oblak menjadi incaran utama mereka.

Dalam enam tahun terakhir, De Gea bisa dikatakan menjadi sosok yang krusial bagi lini pertahanan MU. Kiper Timnas Spanyol itu kerap membuat penyelamatan gemilang sehingga timnya terselamatkan dari kekalahan.

Namun sejak akhir musim kemarin, performa De Gea menurun cukup drastis. Buruknya performa De Gea itu bahkan berlanjut di tiga pertandingan terakhir Setan Merah di ajang EPL.

The Sun mengklaim bahwa United mulai mencari opsi pengganti De Gea. Mereka disebut kini mempertimbangkan merekrut Jan Oblak.

Performa Stabil

Menurut laporan tersebut pertimbangan utama United merekrut Oblak adalah performanya yang stabil.

Sudah tiga musim beruntun Oblak dinobatkan sebagai kiper terbaik di La Liga. Ia menjadi kiper dengan jumlah clean sheets terbanyak dalam tiga tahun terakhir di kasta tertinggi Spanyol.

Melihat performa apik Oblak itu, United menilai kiper asal Slovenia itu memiliki kualitas yang memadai untuk menjadi palang pintu United yang baru.

Rekrut Musim Depan

Namun laporan tersebut juga membeberkan bahwa Oblak tidak akan didatangkan United di bursa transfer musim dingin nanti.

Mereka diberitakan baru akan membuat pergerakan di musim panas nanti. Mereka akan melihat terlebih dahulu bagaimana perkembangan negosiasi kontrak De Gea.

Oblak nantinya akan bersaing dengan Sergio Romero dan Dean Henderson untuk menjadi palang pintu United.

Harga Mahal

United sendiri diyakini harus siap membayar mahal untuk mendapatkan jasa Oblak.

Sang kiper baru menekn kontrak baru di Wanda Metropolitano pada bulan April yang lalu, sehingga MU harus siap mengeluarkan uang sebesar 100 juta Euro untuk memboyong kiper 26 tahun tersebut.

Baca Juga:   Hasil Pertandingan Brighton vs Manchester United: Skor 3-2