Perkenalkan, Liverpool ‘Si Mesin Pemenang’

REKANBOLA Mantan bintang timnas Inggris, Martin Keown, menilai Liverpool punya standar sangat tinggi pada musim 2019/2020 ini. Bahkan, eks kapten Arsenal menyebut The Reds sebagai ‘Si Mesin Pemenang’.

Liverpool menapaki grafik terus menanjak sejak era Jurgen Klopp sebagai manajer. Pada musim 2018/2019 lalu, Liverpool mampu berada di posisi ke-2 klasemen akhir Premier League.

Liverpool berada di posisi ke-2 dengan raihan 97 poin. Dengan jumlah poin tersebut, Liverpool bisa menjadi juara di ajang Serie A dan La Liga musim lalu. Poin yang didapat Liverpool lebih banyak dari Juventus dan Barcelona.

Gagal di Premier League, berselisih satu poin dari Manchester City sebagai juara, Liverpool berjaya di Liga Champions. Mohamed Salah dan kolega menjadi juara usai menang 2-0 atas Tottenham pada laga final.

Mesin Pemburu Kemenangan

Kegemilangan Liverpool musim lalu berlanjut, bahkan mungkin lebih baik, pada musim 2019/2020 ini. Dari delapan laga di Premier League, Liverpool selalu menang. The Reds mengumpulkan poin sempurna. Liverpool menjadi mesin pemburu kemenangan.

“Saya harus mengatakan itu. Liverpool adalah si mesin pemenang,” ucap Martin Keown dikutip dari talkSPORT.

Martin Keown begitu yakin bahwa Liverpool bakal mampu menjaga konsistensinya pada musim ini. Dan, jika itu benar-benar terjadi, maka Jurgen Klopp bakal membawa Liverpool ‘buka puasa’ gelar juara di Premier League.

“Mungkin itu akan sulit, tetapi mereka punya jarak delapan poin dan andai mereka menang atas Man City pada November mendatang, yang sangat mungkin terjadi, maka jaraknya akan makin lebar,” kata Martin Keown

Berkat Dorongan Manchester City

Sukses Liverpool menjadi klub yang begitu tangguh tentu tidak terjadi secara instan. The Reds adalah jawaban dan dominasi dan standar tinggi yang ditetapkan Manchester City dalam dua musim terakhir. Liverpool terpacu untuk mengejar Man City.

Baca Juga:   Janji Antonio Conte: Kembalikan Inter Milan ke Kodratnya

“Manchester City menetapkan standar selama dua musim terakhir dengan 100 dan 98 poin, jadi Liverpool menjadi seperti sekarang. Mereka hidup seperti juara, tidak ada hal lain yang penting bagi mereka selain menang dan mereka telah melakukannya.”

“Liverpool sedang menetapkan standar tinggi pada saat ini dan saya pikir mereka adalah tim unggulan pada saat ini,” tegas Martin Keown.

Liverpool akan berjumpa Mancester United akhir pekan ini. Laga pekan ke-9 Premier League bakal digelar pada Minggu (20/10/2019) di Old Trafford.