Perkuat Pertahanan, Manchester City Incar Benjamin Pavard

Rekanbola – Klub Liga Inggris, Manchester City dikabarkan ingin menambah amunisi di lini pertahanan mereka. The Citizens kabarnya tengah mengincar sosok Benjamin Pavard dari Stuttgart pada bursa transfer bulan januari mendatang.

Pavard sendiri namanya mulai melejit di musim panas kemarin. Ia tampil apik di sisi kanan pertahanan Prancis, sehingga skuat Les Bleus mampu menjuarai Piala Dunia 2018.

Berkat penampilan apiknya tersebut, Pavard mulai dilirik oleh klub-klub kenamaan Eropa. Salah satunya adalah Barcelona yang kabarnya berminat untuk meminang sang bek dari Jerman.

Namun dilansir Le10Sports, Barcelona memiliki pesaing untuk mendapatkan Pavard. Juara Liga Inggris, Manchester City disebut juga tertarik untuk mendapatkan jasa sang pemuda.

Mengapa City mengincar Pavard? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

 

Bek Serba Guna

Salah satu alasan mengapa Manchester City sangat mendambakan Pavard karena bek 22 tahun ini merupakan bek yang serba bisa.

Di Piala Dunia 2018 kemarin, ia dipercaya Didier Deschamps menjadi bek kanan Prancis. Ia melakukan tugasnya dengan sangat baik di pos itu, kendati itu bukan posisi utamanya.

Pavard sendiri sejatinya merupakan seorang bek tengah. Di level klub, ia selalu bermain di pos bek tengah, di mana ia selalu tampil kokoh dalam menjaga pertahanan Stuttgart.

 

Lapisi Pertahanan

Manchester City sendiri kabarnya mengincar jasa Pavard karena barisan lini pertahanan mereka yang sering bermasalah.

Ada dua masalah yang dihadapi The Citizens. yang pertama adalah masalah cedera, di mana bek-bek utama City seperti Vincent Kompany dan Nicholas Otamendi sering sekali terkena cedera.

Selain itu, bek tengah City lainnya, John Stones kerap bermain inkonsisten. Alhasil Pep berharap kehadiran Pavard mampu memberikan kestabilan untuk barisan pertahanannya.

Baca Juga:   Bukan Juventus atau Inter, Ini Klub Impian Vidal

 

Harga Mahal

Namun untuk mendapatkan Pavard, City harus siap merogoh kocek cukup dalam. Stuttgart kabarnya hanya mau melepas sang bek jika City berani menebusnya dengan mahar 50 Juta Euro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *