Pernah Ditolak Beberapa Kali, Ini Alasan yang Buat Key SHINee Akhirnya Diterima di SM Entertainment

Rekanbola – Key hadir sebagai bintang tamu di program acara “Yoo Hee Yeol’s Sketchbook” yang disiarkan oleh KBS pada Jumat, 30 November 2018. Dalam kesempatan itu, Key bukan hanya menampilkan title track terbarunya, “One of Those Nights”, tapi juga sempat berbincang dengan sang host, Yoo Hee Yeol, mengenai kariernya di dunia entertainment.

Member SHINee itu pun mengingat kembali masa-masa ketika ia masih remaja dan mengikuti audisi untuk menjadi seorang penyanyi. Key mengungkapkan bahwa ia hanya mengikuti audisi SM Entertainment dan telah beberapa kali ditolak oleh agensi besar tersebut.

 

 

“Ketika aku berusia 15 tahun, aku datang ke Seoul dari Daegu dan terus melakukan audisi di SM Entertainment,” terang Key. “SM Entertainment merupakan satu-satunya agensi yang kudatangi untuk audisi, tapi aku terus ditolak. Kurasa aku sudah melakukan audisi sebanyak empat atau lima kali (di SM Entertainment).”

Ketika Yoo Hee Yeol bertanya bagaimana akhirnya ia berhasil lolos audisi SM Entertainment, Key pun menjawab, “Waktu itu aku menanyakannya pada salah satu staf agensi. Dia bilang kalau (Lee Soo Man sang pendiri SM Entertainment) hanya berkata singkat, ‘Anak ini adalah salah satu dari kita’ tanpa ada penjelasan lanjutan.”

Penjelasan Key itu pun membuat Yoo Hee Yeon jadi bertanya-tanya. “Apa yang membuat (Lee Soo Man) berkata seperti itu?” tanyanya. Key pun menyahut, “Itu dia! Aku juga tidak tahu. Aku tidak mengerti apa yang ia lihat dariku hingga berkata demikian.”

Setelahnya, Key pun berspekulasi bahwa kemungkinan penampilan uniknya saat itu yang sukses mencuri perhatian Lee Soo Man dan agensi. “Waktu itu sedang puncak musim dingin, tapi aku mengenakan celana cargo warna putih dan atasan tanpa lengan yang memiliki hoodie,” jelas Key. “Dan aku pun pergi audisi setelah didandani oleh teman perempuanku yang sekolah di SMP yang berbeda.”

Baca Juga:   10 Foto Carol Dias, pacar baru Ricardo Kaka yang cantik & seksi abis

Key melanjutkan, “Waktu itu para juri audisi menatap gayaku dan terlihat seolah berpikir, ‘Siapa bocah ini?'”

Dalam kesempatan itu, Key juga mengungkapkan harapan untuk kariernya di mada mendatang. “Aku ingin bisa tampil di lebih banyak variety show, menyapa para penonton sebagai seorang aktor dan tetap merilis berbagai album dalam waktu yang sama,” ungkap Key. “Aku juga ingin menjadi penyanyi yang bisa memberikan pengaruh positif untuk banyak orang.”

Key pun menambahkan sambil tersenyum, “Jika aku bisa terus melakukan apa yang kulakukan saat ini, kurasa aku akan bahagia dan tidak memiliki penyesalan apa pun.”