Persebaya Hadapi Arema FC di Semifinal

Rekanbola.com – Persebaya Surabaya mengalahkan Sriwijaya FC 2-0 di Piala Gubernur Kaltim 2018. Kemenangan ini menjadikan Bajul Ijo sebagai juara Grup B. Mereka selanjutnya akan bertemu Arema FC di semifinal.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (28/2/2018), kedua tim sebetunya sudah dipastikan melaju ke babak semifinal. Namun, laga tetap berjalan sengit dengan tujuan berebut status juara grup.

Akan tetapi, di laga ini Persebaya bermain lebih baik dengan memanfaatkan peluang menjadi gol. Adalah Fandi Eko Utomo, yang mencetak gol di penghujung babak pertama.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya FC tampil lebih agresif. Rahmad Darmawan memasukkan Patrich Wanggai untuk menambah daya gedor. Akan tetapi, upaya Laskar Wong Kito tak ada yang berbuah gol.

Alih-alih mencari gol penyeimbang, Sriwijaya FC malah harus kebobolan untuk kedua kalinya. Kini giliran Osvaldo Haay yang melesakkan gol di menit ke-60 untuk membawa Persebaya menang 2-0. Skor itu bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membawa Persebaya keluar sebagai juara Grup B dengan poin 8. Hasil itu didapat dari satu kemenangan adu penalti dan dua kemenangan di waktu normal.

Meski kalah Sriwijaya FC tetap melaju ke semifinal dengan status runner-up. Tim asal Palembang tersebut mengoleksi enam poin dari dua kemenangan di waktu normal.

Di semifinal, Persebaya akan berjumpa Arema FC selaku runner-up Grup A. Sementara itu, Sriwijaya FC menantang Borneo FC sebagai juara Grup A.

Pada pertandingan lainnya di Grup B, Persiba Balikpapan membuat kejutan. Tim yang terdegradasi dari Liga 1 musim lalu ini mengalahkan Madura United dengan skor 2-1.

Madura United sebetulnya bisa unggul duluan lewat gol Slamet Nurcahyo di menit ke-55. Namun, Persiba tak menyerah dan membalikkan keadaan dengan gol-gol dari Beni Oktovianto (menit ke-62) dan Fengky Turando (menit ke-67).

Baca Juga:   AC Milan Masih Punya Banyak Pekerjaan Rumah Meski Kalahkan Brescia

Kekalahan membuat Madura United finis di dasar klasemen Grup B dengan poin 1 dari kekalahan adu penalti. Persiba duduk di posisi ketiga dengan poin tiga, setelah sebelumnya dua kali kalah di waktu normal.

 

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo