Perusahaan Elon Musk Disabotase Karyawannya!

Rekanbola – CEO Tesla Elon Musk mengirim sebuah surat elektronik (surel) ke semua karyawan pada hari Senin (18/6/2018) pagi tentang kebakaran pabrik yang nampaknya merujuk pada kemungkinan sabotase.

Dalam beritanya di hari Selasa (19/8/2018), CNBC International mengatakan pihaknya mengetahui Musk juga mengirim sebuah surel ke semua karyawan Tesla pada hari Minggu (17/6/2018) malam yang menyebut dia menduga sudah menemukan seorang penyabot di jajaran perusahaan.

Musk berkata orang itu telah melakukan “sabotase cukup luas dan merusak” terhadap operasi perusahaan, termasuk mengganti kode ke sebuah produk internal dan mengirimkan data ke pihak luar.

Pada tahun 2016, setelah roket SpaceX meledak saat pengisian bahan bakar sebelum tes mesin, Musk dan COO sekaligus Direktur SpaceX Gwynne Shotwell juga mencurigai kemungkinan sabotase.

Sejumlah karyawan dari berbagai divisi di Tesla mengonfirmasi info tentang surel itu kepada CNBC International.

Saat ini, Tesla sedang meningkatkan produksinya untuk meraih target yang sebelumnya diutarakan, yaitu 5.000 sedan Model 3 per minggu sampai akhir Juni.

Pekan lalu, Tesla mengumumkan program restrukturasi luas dengan memangkas setidaknya 9% tenaga kerjanya. Karyawan yang secara aktif terlibat dalam produksi Model 3 tidak akan terdampak, kata perusahaan.

Tesla menolak untuk berkomentar tentang surel ini.

Berikut adalah surel lengkapnya.

Dari: Elon Musk
Kepada: Semuanya
Subyek: Beberapa kabar mengkhawatirkan

17 Juni 2018
11:57 p.m.

Saya kecewa ketika akhir pekan ini mengetahui seorang karyawan Tesla telah melakukan sabotase cukup luas dan merusak ke operasi kita. Ini termasuk membuat perubahan kode langsung ke Sistem Operasi Manufaktur Tesla dengan nama pengguna tiruan dan mengirim banyak data Tesla yang sangat sensitif ke pihak ketiga yang tidak diketahui.

Baca Juga:   iPhone XR Posisi 1 Pengiriman Ponsel di Paruh Pertama 2019

Semua tindakannya masih belum jelas, tetapi apa yang dia akui sejauh ini cukup buruk. Dia menyatakan motivasinya adalah dia menginginkan promosi yang tidak diterimanya. Atas tindakan-tindakan ini, tidak mempromosikannya tentu keputusan tepat.

Meskipun begitu, kemungkinan ada lebih banyak hal terkait situasi ini yang tidak terlihat, jadi investigasi akan terus dilakukan lebih dalam pekan ini. Kami perlu mencari tahu jika dia bertindak sendirian atau dengan orang lain di Tesla dan jika dia bekerja sama dengan organisasi lainnya di luar.

Seperti Anda ketahui, ada daftar panjang organisasi-organisasi yang menginginkan Tesla mati. Ini termasuk short seller Wall Street yang sudah kehilangan miliaran dolar dan tidak bisa merugi lebih banyak lagi. Kemudian ada perusahaan minyak dan gas, industri terkaya di dunia, mereka tidak menyukai gagasan Tesla mempercepat kemajuan tenaga matahari dan mobil listrik. Tidak ingin mengacaukan pikiran Anda, tetapi rumor mengatakan perusahaan-perusahaan itu terkadang tidak terlalu baik.

Lalu, ada banyak pesaing perusahaan mobil gas/diesel besar. Jika mereka rela melakukan banyak kecurangan tentang emisi, mungkin mereka rela curang dengan cara lain?

Seringkali, ketika ada pencurian barang, pembocoran informasi rahasia, melalaikan tugas atau sabotase langsung, alasannya benar-benar sesuatu yang sederhana seperti membalas seseorang di perusahaan atau perusahaan secara keseluruhan. Terkadang, itu jauh lebih serius.

Harap sangat waspada, khususnya selama beberapa pekan ke depan karena kami meningkatkan tingkat produksi menjadi 5.000 per minggu. Inilah saat ketika kekuatan dari luar memiliki motivasi lebih kuat untuk menghentikan kita.

Jika Anda mengetahui, melihat atau menduga sesuatu yang mencurigakan, tolong kirim sebuah catatan ke [alamat surel dihapus atas alasan privasi] dengan informasi sebanyak apapun itu. Ini bisa dilakukan dengan nama Anda, yang akan dijaga kerahasiaannya, ataupun anonim.

Baca Juga:   Kecanduan Game, Mahasiswa Bawa Pispot ke Kamar Tidur hingga Terancam DO

Menanti untuk menghadapi pekan yang luar biasa dengan Anda seraya kita melakukan peningkatan produksi yang super menyenangkan mencapai 5.000 mobil Model 3 per minggu!

Akan melanjutkan surel ini setiap beberapa hari untuk menjelaskan perkembangan dan tantangan peningkatan Model 3.

Terima kasih sudah bekerja sangat keras demi kesuksesan Tesla,
Elon

 

 

(Sumber : cnbcindonesia.com)