Pesan Istri Sandiaga: Jangan Gali Lubang Tutup Jurang

Rekanbola – Istri calon wakil presiden Sandiaga Salahudin Uno, Nur Asia Uno mengimbau masyarakat bijak dalam mengatur keuangan di tengah kondisi ekonomi nasional yang belum stabil.

Imbauan dikemukakan Nur Asia pada peringatan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang digelar di Roemah Djoeang Prabowo Sandi di Jalan Wijaya, Jakarta, Rabu (12/12).

“Ini emak-emak kan biasanya hanya lapar mata. Sekarang ini tahan dulu, belilah sesuatu sesuai kebutuhan, bukan keinginan. Harus pintar-pintar atur uang. Jangan sampai karena banyak keinginan malah gali lubang tutup jurang,” ujar Nur Asia.

Nur Asia juga mengingatkan, jika kebutuhan belanja memang sangat mendesak, lebih bijaksana jika masyarakat membeli kebutuhan dari produk dalam negeri.

“Produk lokal saat ini juga sudah sangat bersaing dengan produk luar negeri. Tidak kalah juga produksi kita dengan yang ada di luar,” ucapnya.

Perempuan yang akrab disapa Emak Nur ini kemudian menyoroti sifat konsumtif yang tinggi di masyarakat. Dia berharap pada Harbolnas kali ini masyarakat bisa lebih produktif menghasilkan produk. Karena di era digital, sistem marketing sudah semakin mudah.

“Ini tips-nya kalau mau jualan online. Pertama berdoa terus ya. Kemudian, kualitas produk yang dijual harus layak dan bersaing. Kalau makanan, masak yang enak. Jangan bungkusnya saja bagus, tapi rasa kurang enak. Jadi selain doa kualitas harus diperhatikan,” katanya.

Nur Asia optimistis, semakin kreatif masyarakat memanfaatkan peluang yang ada, dampaknya juga akan sangat baik bagi perekonomian bangsa.

Baca Juga:   Selama 8 Bulan Medsos Produksi 770 Hoaks, 181 Konten soal Politik