Petra Kvitova Semakin Dekat Untuk Pertahankan Gelar Di Birmingham

Rekanbola – Petenis berkebangsaan Ceko, Petra Kvitova yang berharap kesuksesan mempertahankan gelar di Birmingham akan membantunya meraih gelar ketiga Wimbledon, melenggang ke semifinal dengan kemenangan 6-1, 6-4 atas Julia Goerges asal Jerman.

Baca juga : Jelang Laga Lawan Petra Kvitova, Julia Goerges Mulai Bersenang-Senang Di Grass-Court

Petenis unggulan keempat, Kvitova membutuhkan waktu 1 jam 6 menit untuk menumbangkan Goerges yang menembus peringkat 10 besar untuk kali pertama bulan lalu dan salah satu dari tiga petenis yang melesatkan 400 ace di musim ini.

“Saya sangat senang dengan semuanya. Saya tahu seberapa baik ia bisa bermain, bahkan ketika ia tertekan,” tutur Kvitova.

Kvitova memperlihatkan level permainan yang lebih tinggi dibandingkan ketika ia memenangkan gelar Birmingham Classic musim lalu, ketika ia mulai menapaki kembali dunia tenis setelah absen cukup lama akibat mengalami cedera tangan kiri yang dilukai oleh seorang penyusup.

Kvitova mendedikasikan kemenangannya kepada keluarga dan tim pelatih, serta orang-orang terdekat yang percaya bahwa ia bisa kembali ke dunia tenis setelah Kvitova pernah menjalani dua operasi lutut dan dua kali menepi dari lapangan dalam waktu lebih dari dua musim.

“Semua orang mengatakan bahwa saya tidak memiliki peluang, jangan bermain, dan menyerah. Tetapi, mereka mengatakan bahwa saya bisa mencobanya satu kali lagi,” lanjut Kvitova.

Kvitova yang memenangkan gelar Wimbledon pada musim 2011 dan 2014, selanjutnya akan berhadapan dengan petenis non unggulan asal Rumania, Mihaela Buzarnescu di semifinal, yang secara mengejutkan mampu menaklukkan petenis unggulan kedua, Elina Svitolina dengan hasil cukup meyakinkan 6-3, 6-2. Buzarnescu juga mengalahkan Svitolina di French Open tiga pekan lalu.

Baca Juga:   Start Bagus Nadal dan Djokovic di Wimbledon

Di aksi lain, petenis non unggulan, Barbora Strycova tengah unggul 7-5, 3-0 ketika lawannya asal Ukraina, Lesia Tsurenko memutuskan untuk mundur akibat mengalami masalah pada pinggul bagian kirinya.

Strycova pun berhak melenggang ke semifinal untuk berhadapan dengan petenis non unggulan, Magdalena Rybarikova yang menjuarai turnamen di Birmingham sembilan tahun lalu dan semifinalis Wimbledon musim lalu, setelah Rybarikova membungkam Dalila Jakupovic dengan 6-2, 6-4.

 

 

 

(Sumber : ligaolahraga)