Petualangan Andy Murray Di Brisbane Harus Terhenti Oleh Daniil Medvedev

Rekanbola – Petenis muda Rusia, Daniil Medvedev berhasil menghentikan langkah Andy Murray untuk mengklaim gelar Brisbane International ketiga dalam kariernya.

Petenis unggulan keempat, Medvedev melesatkan 16 ace dan hanya kehilangan tujuh poin dari servis pertamanya dalam perjalanan memenangkan 7-5, 6-2 atas juara Brisbane International musim 2012 dan 2013, Murray.

Medvedev unggul atas Murray dengan 3-1 di set pertama sebelum mantan petenis peringkat 1 dunia, Murray memenangkan empat dari lima game berikutnya untuk membalikkan keadaan dan merebut keunggulan 5-4. Murray menyia-nyiakan keunggulan 40/15 pada kedudukan 5-5, karena setelah itu Medvedev berhasil memenangkan enam game secara beruntun sehingga membuka set kedua dengan 4-0.

“Saya pikir ia servis dengan sangat baik dan saya tidak benar-benar mendapatkan banyak peluang pada servis gamenya,” komentar petenis peringkat 240 dunia, Murray tentang Medvedev.

“Dan pada servis game saya sendiri, saya melakukan terlalu banyak kesalahan, terutama di awal ketika saya berusaha untuk lebih menyerangnya. Di set kedua, saya kembali melakukan terlalu banyak kesalahan. Saya pikir, ketika anda bertanding melawan petenis yang bermain dengan lebih baik, mereka akan memanfaatkan kesalahan yang anda lakukan pada permainan anda atau pada pukulan mana pun yang tidak anda pukul dengan baik. Dan kali ini ia melakukannya.”

Medvedev yang mencatatkan 43-24 termasuk memenangkan tiga gelar pada musim 2018, berikutnya akan menantang petenis unggulan kelima, Milos Raonic di babak delapan besar.

Petenis berkebangsaan Kanada, Raonic melesatkan 21 ace dalam perjalanannya memenangkan 6-3, 7-6 atas qualifier asal Serbia, Miomir Kecmanovic.

Di laga lain, petenis unggulan ketujuh sekaligus petenis tuan rumah, Alex De Minaur yang lolos ke semifinal Brisbane International musim lalu, menyisihkan rekan senegaranya, Jordan Thompson dengan 6-4, 6-2.

Baca Juga:   Kevin/Marcus Gagal ke Final China Terbuka