Piala Dunia 2018 Banyak Kejutan, Cavani: Biasa Saja

REKANBOLA – Sudah 11 hari Piala Dunia 2018 Rusia berlangsung. 32 pertandingan disajikan, 85 gol tercipta, tanpa ada hasil imbang 0-0. Tentu saja Piala Dunia kali ini menghibur banyak penikmat sepak bola di seluruh dunia.

Betapa tidak, ada banyak kejutan di Piala Dunia kali ini. Mulai dari tim-tim kuat yang kesulitan, sampai tim-tim kecil yang tampil mengejutkan dan sukses memperoleh hasil positif.

Jerman misalnya, sebagai juara bertahan, Jerman kalah di laga pertama dan kesulitan di laga kedua. Juga Argentina, hanya bisa imbang kontra Islandia dan takluk di tangan Kroasia.

Kejutan-kejutan lain juga turut menghiasi, mulai dari kontroversi VAR (Video Assistant Referee), sampai aksi para fans di dalam dan di luar lapangan.

 

Baca Juga :

 

Tidak Mengejutkan

Walaupun demikian, penyerang Uruguay, Edinson Cavani ternyata mengaku tidak terlalu terkejut dengan Piala Dunia kali ini. Dia menilai pertandingan Piala Dunia kali ini memang ketat.

“Sesungguhnya tidak terkejut, beberapa pertandingan terakhir yang kami lihat menunjukkan bahwa ada skor ketat dengan pengecualian Rusia,” ujar Cavani di fourfourtwo.

“Tetapi yang menjadi karakteristik Piala Dunia ini adalah jumlah pertandingan yang berakhir imbang atau hanya satu perbedaan gol.”

 

Kualitas Merata

Menurutnya, skor-skor pertandingan di Piala Dunia sejauh ini membuktikan bahwa kualitas setiap tim sama kuatnya. Karenanya memprediksi pemenang adalah hal sulit.

“Itu membuktikan bahwa ada kualitas tinggi dan perbedaan tim tidak selebar dahulu.”

Baca Juga:   Imbangi Barito 1-1, Persela Lolos Perempatfinal Piala Presiden

“Kami memiliki pertandingan yang jauh lebih sulit dan padat dan menjadi lebih sulit untuk meraih hasil positif,” tandas dia.

 

 

(Sumber : BOLA.NET)