Piala Dunia 2018, Gabriel Jesus Tak Ingin Cetak Banyak Gol

REKANBOLA – Penyerang timnas Brasil, Gabriel Jesus menegaskan bahwa fokusnya adalah membantu tim, bukan sekadar mencetak banyak gol dan memenangkan penghargaan sepatu emas.

Jesus diperkirakan akan menjadi penyerang utama Brasil, dia berduet dengan Neymar dan Philippe Coutinho di posisi penyerang sayap. Kemampuan Jesus mencetak gol pun sudah terbukti sepanjang musim ini di Manchester City.

Taktik yang diterapkan Tite pun terbukti mampu memaksimalkan potensi Jesus. Dia bermain lebih aktif baik saat menguasai bola maupun tidak.

 

Baca Juga : 

 

Mencetak Gol

“Soal menjadi pencetak gol terbanyak, masih ada banyak pemain lain. Saya tidak bisa mengatakan siapa pemain yang saya maksud, tetapi saya fokus untuk membantu tim sebaik mungkin,” ungkap Jesus di fourfourtwo.

“Entah itu dengan gol, assists, atau tekel,” sambungnya.

Dia mengatakan tidak hanya dirinya sendiri yang memiliki pemikiran seperti itu, sebab seluruh tim Brasil memilih mengutamakan kepentingan tim.

“Fokus kami adalah bermain untuk tim dan saya percaya jika tim bisa bermain baik, maka kemampuan individu akan muncul.”

 

Tidak Bermain

Adapun dalam beberapa uji coba terakhir, Tite sepertinya mencoba formasi baru. Dia memilih untuk memainkan trio Neymar-Coutinho-Willian sebagai penyerang.

Jesus pun mengaku tidak terlalu memikirkannya jika dia memang tidak dipilih bermain. Sekali lagi, yang terpenting adalah tim.

“Bahkan sebelum kami mendapat opsi ini (Neymar-Coutinho-Willian) dari TIte, saya selalu rileks. Saya sangat aktif baik dengan ataupun tanpa bola,” tutupnya.

 

(Sumber : BOLA.NET)

Baca Juga:   Tak Laku Tahun Ini, Pemerintah Lelang Tiga Blok di 2019