Piala Dunia 2018, Jerman Incar Juara Lagi

REKANBOLA – Piala Dunia 2018 Rusia akan dimulai dua hari lagi. Pada pesta sepak bola paling bergengsi si dunia itu, beberapa negara selalu menjadi langganan favorit. Di antaranya Jerman, Prancis, Spanyol, Brasil dan Argentina.

Pelath Jerman, Joachim Loew pun memiliki tugas berat untuk mempertahankan gelar juara dunia yang berhasil dia raih pada edisi 2014 lalu. Sebab menurutnya tim lain sudah semakin kuat.

Loew tidak menampik bahwa Jerman adalah salah satu tim yang menjadi favorit juara. Tetapi dia menilai hal itu justru menjadi beban berat Jerman di Piala Dunia nanti.

 

Baca Juga :

 

Rendah Hati

Selain itu, Loew mengaku akan sangat bangga jika berhasil menjadi juara dunia lagi. Dia pun memilih untuk bersikap rendah hati saat menghadapi tugas berat ini.

“Prancis sudah menjadi lebih baik, Spanyol sudah berkembang, Brasil dan Argentina juga,” ungkap Loew di fourfourtwo.

“Tentui saja, menjadi juara dunia lagi akan sangat berarti bagi saya. Itu akan menjadi sesuatu yang bersejarah. Tetapi saya juga merasa rendah hati menghadapi tugas yang serius ini.”

 

Harus Tepat

Lebih lanjut, Loew menyebut menjadi juara dunia adalah salah satu hal yang paling sulit di dunia sepak bola. Setiap elemen harus berada di kondisi yang tepat dan juga dipengaruhi oleh faktor-faktor kecil lainnya.

“Segala hal harus berjalan dengan tepat untuk memenangkan gelar ini, dan di tahap tertentu beberapa faktor lain akan memainkan perannya juga, karena tim-tim ini memiliki kualitas mirip.”

Baca Juga:   Casemiro Didapuk Sebagai Gelandang Bertahan Terbaik di Dunia

“Hal-hal kecil bisa memberikan dampak yang besar,” tutup Loew.

 

(Sumber : BOLA.NET)