Piala Dunia 2018, Southgate Minta Inggris Bersenang-senang

REKANBOLA – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate meminta anak asuhnya untuk tidak terlalu tegang menghadapi Piala Dunia 2018. Southgate menilai para pemainnya harus bersenang-senang dan menikmati pesta sepakbola ini.

Timnas Inggris berhasil menjadi salah satu dari 32 finalis Piala Dunia 2018. Mereka tampil apik di fase kualifikasi zona Eropa sehingga mereka menjadi salah satu unggulan di Rusia ini.

Timnas Inggris sendiri mendapat tekanan yang cukup besar di Piala Dunia kali ini. Pasalnya The Three Lions sudah mengalami puasa gelar yang sangat lama, di mana terakhir kali mereka memenangkan Piala Dunia terjadi pada tahun 1966.

Southgate sendiri menilai timnya tidak boleh terlalu terbebani dengan semua ekspektasi yang ada, karena ia menilai itu bisa membuat permainan timnya semakin memburuk.

Pesta Sepakbola

Pesta Sepakbola

Southgate menilai timnya harus merasakan atmosfer yang menyenangkan di Piala Dunia ini agar mereka bisa fresh saat bermain.

“Ketika saya berada di Piala Dunia sebelumnya, entah saat bekerja dengan media atau memantau pertandingan, ada suasana karnaval sepakbola di turnamen ini dan terkadang para pemain tidak merasakan itu.” ujar Southgate kepada BBC Sport.

“Kami harus bisa merasakan suasana festival ini. Jika kami bisa menikmati turnamen ini, maka kami juga akan bermain dengan bagus.”

Tiru Spanyol dan Portugal

Tiru Spanyol dan Portugal

Southgate menilai timnya harus bisa menunjukan gairah yang besar dalam permainan mereka, seperti pertandingan Spanyol melawan Portugal beberapa waktu yang lalu.

“Saya pikir setelah kami menonton pertandingan Spanyol melawan Portugal, kami bisa mendapat gambaran seperti apa turnamen ini berlangsung.”

“Para pemain sangat menikmati menonton pertandingan itu dan pertandingan itu membawa energi bagi seluruh tim kami.” tandasnya.

Baca Juga:   Matic: Jangan Coret MU Dari Bursa Juara Liga Inggris!

Grup Yang Sulit

Grup Yang Sulit

Timnas Inggris tergabung di Grup G Piala Dunia 2018. Mereka akan menghadapi Timnas Tunisia di pertandingan pertama grup G besok.

Setelah Tunisia, mereka akan menghadapi Timnas Panama sebelum menjalani laga big match melawan Timnas Belgia di pertandingan penutup grup G.

Baca Juga :