Pipa Pertamina Terbakar Akibat Proyek Kereta Cepat Bandung

REKANBOLA – Kebakaran hebat pipa bahan bakar Pertamina terjadi di lokasi pekerjaan Kereta Cepat Jakarta Bandung PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) tepatnya di Km 130 Jalan Tol Padaleunyi arah Cileunyi, Jawa Barat.

“Kebakaran diakibatkan adanya bored pile [pondasi dalam bentuk tabung] PT KCIC yang mengenai pipa bahan bakar Pertamina yang menghubungkan Bandung – Cilacap,” kata Corporate Communication & Community Development Group Head, Dwimawan Heru melalui keterangan tertulis, Selasa (22/10).

Menurut Dwimawan, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, Jasa Marga Cabang Purbaleunyi berkoordinasi dengan Kepolisian turut melakukan rekayasa lalu lintas.

Rekayasa lalu lintas tersebut diterapkan di Jalan Tol Padaleunyi arah Cileunyi saat ini ditutup. Pengguna jalan yang menuju Jalan Tol Padaleunyi arah Cileunyi dialihkan ke Gerbang Tol (GT) Baros dan GT Pasteur.

Selain itu, rekayasa juga dilakukan di Jalan Tol Padaleunyi arah Jakarta dibuka kondisional untuk bahu jalan dan lajur 1 serta dilakukan pengalihan lalu lintas untuk pengguna jalan yang menuju Jalan Tol Padaleunyi arah Jakarta dialihkan ke GT Pasir Koja.

“Saat ini proses penanganan kebakaran oleh pihak terkait masih berlangsung. Tidak ada korban dari pengguna jalan. Hingga informasi ini diberikan pada pukul 16.30 WIB, Jasa Marga masih terus memonitor kondisi di lapangan,” kata Dwimawan.

Sebelumnya, kebakaran hebat pipa pertamina terjadi pukul 14.00 WIB di wilayah Cimahi, tepatnya di pinggir tol Padalarang-Buah Batu, Jawa Barat. Belum ada informasi soal jumlah korban jiwa akibat kebakaran tersebut.

Baca Juga:   10.141 Calon Pemilih di Kota Serang Tak Punya e-KTP