PLN Belum Tertarik Buat Mobil Listrik

REKANBOLA – Pernah membuat tiga prototipe mobil listrik, PLN belum berencana untuk kembali terlibat membuat mobil ramah lingkungan.

PLNsaat ini hanya akan ikut menyediakan stasiun pengisian listrik (SPLU) di beberapa titik di Indonesia untuk mempermudah para pengendara saat kehabisan baterai di jalan.

“Kita tahun 2010 pernah mensponsori tiga unit mobil listrik yang modelnya mirip Avanza dikecilin itu. Sekarang 3 mobil itu ada di Puslitbang kita coba teliti perilaku pemakaian, kebutuhan pengisian berapa km,”

jata Pengarah Tim Kendaraan Listrik PLN Doddy B Pangaribuan kepada detikOto, Selasa (31/7/2018).

Terkait pengembangan kendaraan listrik sampai saat ini, PLN hanya akan terjun di bisnis SPLU kalo bikin nggak lah kita serahkan ke industri. Intinya kalau nanti dikembangkan PLN sudah siap,” lanjut Doddy.

PLN diketahui telah memiliki 1.500 titik pengisian listrik untuk sepeda motor sementara untuk mobil untuk umum hanya ada satu di kawasan Gambir.

Tidak membuat mobil listrik tak berarti PLN acuh terhadap pengembangan mobil listrik.

Baru-baru ini PLN ikut berpartisipasi dalam mensponsori mobil listrik ITS BLITS untuk berkeliling Indonesia dalam rangka uji coba sebelum mobil listrik offroad itu mengikuti ajang Rally Dakar.

BLITS bakal menjelajah 15.000 km keliling Indonesia sekaligus mengetahui apa kekurangan mobil tersebut.

 

( Sumber : detik.com )

Baca Juga:   Edisi Terbatas Skuter Italia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *