PNS Kesetjenan pakai sabu, Bamsoet minta anggota DPR jangan dites urine

Rekanbola.com –  Ketua DPR Bambang Soesatyo menilai anggota dewan tidak perlu dilakukan tes urine karena telah memiliki sistem keamanan sendiri. Hal ini menyikapi usulan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah agar seluruh pegawai DPR dites urine.

Usulan ini disampaikan karena salah satu PNS Kesetjenan DPR bernama Robbie Salam ditangkap polisi karena terbukti mengedarkan narkoba pada Senin (5/2) sore.

“Kalau anggota DPR jangan, itu tidak perlu karena masing-masing DPR punya sistem pengamanannya sendiri karena itu menyangkut sistem keamanan diri sendiri dan masa depannya,” kata Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/2).

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini mengatakan kepolisian telah berencana melakukan tes urine kepada pegawai-pegawai DPR. Tes urine dilakukan karena ada indikasi terdapat pegawai lain yang memakai narkoba.

“Kepolisian memang sedang merencanakan tes urine untuk seluruh karyawan Kesekjenan,” tegasnya.

Bamsoet mengaku telah sejak lama mendengar kabar ada oknum PNS yang memakai atau mengedarkan narkoba. Untuk itu, dia meminta kepolisian menyelidiki pegawai-pegawai DPR lain yang terindikasi terlibat kasus narkoba.

“Saya minta kepolisian untuk menyelidiki hal tersebut dan kemudian didapat indikasi-indikasi karena ditangkapmya diluar dpr bukan di DPR kalau ditangkap di DPR harus lapor DPR dulu dong,” tandasnya.

Diketahui, Robbie diamankan oleh tim Subdit 3 Resnarkoba Polda Metro yang dipimpin langsung oleh Kompol Sukamta di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Senin (5/2) pukul 14.30 WIB.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa dua paket sabu seberat 0.5 gram dan alat isap sabu.

 

Baca Juga :

 

Baca Juga:   Sepasang Remaja Tepergok Warga Mesum di Masjid Saree

Hasil gambar untuk MInion logo