Pochettino: Harry Winks Seperti Xavi dan Iniesta

Rekanbola – Mauricio Pochettino mengklaim bahwa Harry Winks bisa menjadi Xavi atau Andres Iniesta-nya Inggris di masa depan. Manajer Tottenham itu percaya, dengan kerja keras dan dedikasi tinggi, gelandangnya itu bisa mencapainya.

Winks, 22, melakoni debut internasional melawan Lithuania bulan Oktober lalu. Dia juga bermain bagus dalam dua laga melawan Real Madrid di fase grup Liga Champions musim lalu.

Namun, gara-gara cedera engkel, Winks menghilang di paruh kedua musim. Alhasil, dia pun melewatkan kesempatan masuk skuat Inggris untuk Piala Dunia 2018.

“Karakteristiknya sempurna,” kata Pochettino, seperti dikutip SportsMole. “Jika kita bicara tentang gelandang-gelandang seperti Xavi dan Iniesta, dia seperti pemain-pemain itu.”

“Dia punya kapasitas tersebut, tapi dia perlu mencerna kata-kata saya ini dengan cara yang positif. Dia butuh kerja yang sangat keras.”

“Saya tak ingin memujinya terlalu tinggi, khawatir dia jadi besar kepala. Dia masih perlu membuktikan diri.”

 

Potensi Hebat

Menurut Pochettino, Winks punya potensi hebat. Selain itu, Winks juga selalu berusaha jadi lebih baik di setiap latihan.

Pochettino pun berharap Winks hanya fokus pada sepakbola.

“Sepakbola harus jadi fokus utamanya, bukan urusan-urusan di luar sepakbola,” lanjut Pochettino.

“Dengan begitu, dia akan bisa bermain di level yang sangat bagus dan menjadi salah satu gelandang terbaik di Inggris.”

“Jika dia mau menerima saran saya, ambil saja. Jika tidak, tak ada yang bisa kita lakukan. Namun yang pasti, dia punya potensi untuk menjadi pemain yang sangat bagus untuk Inggris dan Tottenham.”

 

Musim Ini

Musim ini, Winks baru tampil tiga kali untuk Tottenham di Premier League dan selalu sebagai pemain pengganti di penghujung laga. Sejauh ini, dia baru tampil selama total enam menit dalam tiga pertandingan.

Baca Juga:   Atasi Sassuolo, Juventus Makin Kokoh di Puncak

Malam nanti (15/9), Tottenham akan menjamu Liverpool. Winks sepertinya belum akan mendapatkan kesempatan untuk tampil sebagai starter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *