Pochettino Tertawakan Rumor Gareth Bale ke Tottenham

REKANBOLA –  Pelatih Tottenham Hotspur, Maurichio Pochettino, akhirnya memberi respon ihwal rumor transfer Gareth Bale. Pochettino hanya bisa menertawakan rumor tersebut dan menilainya sebagai hal yang tak realistis.

Bale memang kerap disebut akan pindah dari Real Madrid pada musim 2018/19 ini. Pemain asal Wales sudah sejak lama dikabarkan ingin kembali bermain di Inggris. Terutama setelah dia mengalami musim-musim yang sulit di Madrid.

Setidaknya, ada dua klub yang dikabarkan bisa jadi destinasi baru untuk Bale jika pindah ke Inggris. Manchester United jadi klub yang sudah lama ingin memakai jasanya. Selain itu, pulang ke Spurs pun masuk dalam pilihan Bale.

Tapi, rupanya pihak Spurs tidak memikirkan Bale. Bagi Pochettino, memulangkan Bale adalah sesuatu yang tidak mungkin dilakukan oleh Spurs pada saat ini.

Tidak Realistis

Tidak Realistis

Sebelum menjadi bintang Real Madrid, Bale pernah menjadi bagian dari Spurs selama tujuh musim lamanya. Karena itu, pemain berusia 29 tahun tentu sudah tidak asing dengan The Lily White. Dia pindah dari Spurs ke Madrid pada tahun 2013 dengan transfer 100 juga euro.

“Memulangkan Gareth Bale adalah hal yang tidak realistis,” ucap Pochettino sembari tertawa, seperti yang dikutip dari The Independent.

Tentu saja Pochettino tidak asa bicara soal hal tersebut. Sebab, Spurs butuh dana besar untuk bisa membeli eks pemain Southampton tersebut. Bukan hanya untuk menebusnya dari Real Madrid, tapi juga untuk membayar gajinya.

Sementara, Spurs kini masih fokus untuk pembangunan stadion baru. Spurs harus bisa menjaga stabilitas neraca keuangan klub pada musim ini.

Ingin Beli Pemain Baru

Ingin Beli Pemain Baru

Sejauh ini Spurs memang masih pasif di bursa transfer musim panas. Tapi, The Lily White telah sukses memperpanjang kontrak beberapa pemain bintangnya. Termasuk penyerang asal Korea Selatan yakni Son Heung-Min.

Baca Juga:   Inggris vs Tunisia, Southgate Keluhkan Kepemimpinan Wasit

Tapi, Pochettino memastikan jika klub akan tetap membeli pemain baru di bursa transfer kali ini.

“Tanpa atau dengan pemain yang cedera, itu [membeli pemain baru] tetap jadi target kami setelah musim lalu tuntas. Kami ingin menambahkan kualitas yang bisa membantu untuk mencapai target yang kami inginkan,” kata Pochettino.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *