Polisi akan Periksa Bupati Demak Terkait Kecelakaan yang Tewaskan Ajudan

REKANBOLA – Polisi berjanji mengusut kecelakaan Innova bernopol H 9507 PN yang menabrak truk hingga menewaskan ajudan Bupati Demak, Febri Dien Terial (26). Pemeriksaan saksi ditujukan kepada dua penumpang selamat yakni Bupati Demak M Natsir dan Wijaya (Walpri).

“Kita butuh keterangan saksi mereka untuk melengkapi penyidikan. Meski dua korban selamat dalam keadaan dirawat tentu, pemeriksaan menunggu sampai pulih,” kata Kasat Lantas Polres Batang AKP Ferdy Kastalani saat dikonfirmasi REKANBOLA, Selasa (5/3).

Untuk saat ini, polisi belum bisa menetapkan tersangka sopir Bupati Ali Ashari (35) warga Demak lantaran masih menjalani pemeriksaan saksi lanjutan. Selain itu keterangan sopir berbeda dari fakta yang polisi temukan terkait kondisi lampu belakang truk tronton.

“Kita nunggu dua saksi diperiksa. Nanti dari hasil pemeriksaan saksi kita simpulkan dengan hasil olah TKP. Apakah sopir melaju kencang atau lalai saat mengendarai,” jelasnya.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, polisi tidak menemukan bekas pengereman mobil hingga akhirnya menabrak bagian belakang truk tronton.

“Tidak ada bekas pengereman kendaraan yang ditumpangi Bupati Demak,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya kendaraan yang ditumpangi Bupati Demak, Muhamad Natsir, mengalami kecelakaan di Tol Batang, tepatnya di KM 349, Kandeman. Mobil Innova nomor polisi H 9507 PN yang melaju dari arah barat ke timur ini berisi empat orang ini menabrak bagian belakang truk tronton, Minggu (3/3), sekitar pukul 03.15 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut, ajudan Bupati Demak, yakni Febri Dien Terial, meninggal dunia di RSUD Kalisari Batang, karena mengalami luka serius di kepala bagian belakang. Sedangkan Bupati Demak mengalami luka pada pinggul dan jari tangannya. Penumpang lainnya yakni anggota Polri (Walpri), Wijaya luka berat dan sopir luka ringan.

Baca Juga:   Berlinang Air Mata, Ibu Penyebar Kampanye Hitam Jokowi Minta Maaf Ulah Anak