Polisi Amankan Empat Terduga Teroris di Jabar dan Jateng

Rekanbola – Kepolisian menyatakan telah mengamankan empat orang terduga teroris. Keempat teroris tersebut berinisial R,MN, F dan FT alias FM.

Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Syahar Diantono mengatakan keempat terduga teroris tersebut diamankan Selasa (19/6). Mereka diamankan bersama barang bukti; dompet, KTP, uang dan HP.

“Penindakan tersebut dilakukan di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah,” katanya di Mabes Polri, Rabu (20/6).

Syahar mengatakan penangkapan terhadap keempat orang tersebut merupakan hasil pengembangan penyidikan yang telah dilakukan oleh polisi pada kasus sebelumnya.

Namun, Syahar masih belum bersedia merinci kasus tersebut. Saat ini polisi terus mendalami keterlibatan empat orang tersebut dalam kegiatan teror di tanah air.

“Yang jelas awalnya berdasarkan hasil pengembangan penyidikan sehingga kita mendapatkan empat tersangka terduga teroris,” kata dia.

Syahar mengatakan dalam menjalankan kegiatan mereka para terduga teroris tersebut selalu berkomunikasi dengan media sosial Telegram.

Usai aksi teror yang terjadi di sejumlah gereja Jawa Timur bulan lalu, polisi memang gencar mengejar teroris. Beberapa waktu lalu, Kapolri Jendral Tito Karnavian mengatakan selama aksi pengejaran tersebut pihaknya telah mengamankan 110 terduga teroris.

 

 

(Sumber : cnnindonesia.com)

Baca Juga:   Waspadalah, 10 Hal Berikut Menjadi Penanda Ginjalmu sedang Bermasalah