Polisi amankan suporter Persita bawa senjata tajam dan miras

Rekanbola – Polisi Polsek Tangerang mengamankan ratusan pendukung Persatuan Sepakbola Indonesia Tangerang (Persita), setelah kedapatan membawa senjata tajam dan minuman keras. Mereka diketahui hendak menyaksikan pertandingan di Stadion Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Persita melawan PSPS Riau.

Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono menerangkan, ratusan suporter yang disebut Viola itu diamankan setelah pihaknya merazia truk dan mini bus yang terlihat membawa suporter di Jalan TMP Taruna, Kecamatan Tangerang.

“Kami lihat rombongan suporter dan kami lakukan razia, dan benar ada lima senjata tajam dan minuman keras jenis anggur,” katanya, senin (10/9).

Adapun ratusan suporter yang diamankan itu, lanjut dia, berasal dari wilayah utara Kabupaten Tangerang seperti, Teluk Naga dan Sepatan.

Pihaknya mengaku, akan melepaskan para suporter jika ada yang menjamin dan bertanggung jawab bahwa kehadiran mereka ke stadion benar untuk menyaksikan pertandingan.

“Mereka akan kami lepas setelah ada yang bertanggung jawab, kalau tidak akan kami tahan sampai pertandingan usai,” kata dia.

Andiran pendukung Persita yang ikut diamankan mengakui pembawaan senjata ini bukan untuk terlibat aksi tawuran antar-suporter seperti yang ditakutkan petugas.

“Kita bukan untuk tawuran dengan suporter lawan tapi untuk jaga-jaga. Karena kita dapat informasi kalau ada yang mau menyerang kita dari suporter musuh cuma bukan suporter PSPS Riau,” tuturnya.

Baca Juga:   Perbaikan 80 ribu rumah korban gempa Lombok ditargetkan selesai enam bulan