Polisi Benarkan Andi Arief Bersama Perempuan Berinisial L di Kamar Hotel

REKANBOLA – Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief ditangkap polisi karena kasus narkoba di Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (3/3). Dalam penangkapan itu dikabarkan ada seorang perempuan tengah bersama Andi Arief.

Namun, kabar itu masih menjadi misteri karena Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal dalam jumpa persnya kemarin menyatakan Andi Arief ditangkap dalam kondisi seorang diri, tak ada orang lain. Meski demikian, pihaknya masih mendalaminya.

Hari ini, Iqbal mengumumkan temuan baru dari pendalaman yang dilakukan polisi. Menurutnya, kabar adanya seorang perempuan bersama Andi Arief benar adanya.

“Sore ini saya sampaikan bahwa dari hasil pendalaman petugas kami menemukan petunjuk bahwa diduga ada seorang wanita di kamar tersebut. Bagaimana wanita itu masuk? Saat penggerebekan itu di mana dia? Visualnya sudah di mana-mana, saat ini sedang didalami,” katanya di Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta, Selasa (5/3).

Pihaknya saat ini sedang mendalami dan memeriksa semua hal terkait perempuan tersebut. Saat ini penyidik sedang melakukan pemeriksaan dan pendalaman secara maraton.

“(Perempuan itu) Diduga sahabat (Andi Arief), kenal satu sama lain,” katanya.

Menurutnya, nama perempuan itu berinisial L. Namun dia membantah perempuan itu adalah Livy Andriany caleg Partai NasDem.

“Ya betul inisialnya L, tapi tidak ada kaitannya dengan yang beredar itu. Ada yang sampaikan bahwa itu caleg, politikus, tapi tidak ada kaitannya sama sekali,” katanya.

Diketahui sebelumnya Kabareskrim Polri Komjen Idham Azis mengungkap Andi Arief ditangkap di hotel bersama seorang perempuan.

“Diamankan di Hotel bersama seorang perempuan. Ditangkap Minggu tanggal 3 Maret,” kata Kabareskrim Polri Komjen Idham Azis saat dikonfirmasi, Senin (4/3).

Baca Juga:   Gara-gara Skandal, 9 Seleb Ini Harus Rela Kehilangan Kontrak Kerja

Dia menjelaskan saat ditangkap Andi terlihat dalam pengaruh barang haram itu. Namun kala itu Andi enggan diminta dites urine. Ditemukan satu kotak kondom.

“Yang bersangkutan (AA) terlihat jelas habis menggunakan tapi menolak tes urine. Pelaku sudah diamankan selanjutnya akan tes urine,” katanya.

Namun, menurut Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal, tak ada perempuan bersama Andi Arief saat ditangkap. Menurutnya, saat penggerebekan hanya ada Andi Arief seorang. Pihaknya mengaku sedang mendalaminya.

“Saat penggerebekan tak ada. Kami sedang dalami apakah sudah checkout atau tidak tunggu saja,” katanya usai jumpa pers di Mabes Polri, Senin (4/3) kemarin.

Saat jumpa pers, Iqbal menegaskan penyidik sedang mendalami sejumlah saksi yang tengah diperiksa. Dia juga meminta publik tak mudah percaya dengan foto dan informasi yang beredar di media sosial. Menurutnya, foto dan video yang beredar di media sosial bukan berasal dari polisi.

Dia menegaskan informasi yang benar hanya berasal dari pihaknya. “Teman perempuan darimana tahunya? Info dari mana. Di TKP satu diamankan, satu, saudara AA. Jangan juga percaya pada info berseliweran, petugas kami lakukan penggerebekan cuma ada satu orang saudara AA,” katanya.