Polisi Cari Asal Mula Kebakaran Kios di Blok A

REKANBOLA – Pihak kepolisian menyatakan belum ada korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi di kios di Pasar Blok A Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (6/3) dini hari. Dari insiden itu, ada ratusan kios dilahap api.

“Ya, untuk kebakaran yang di Kebayoran ada sekitar 414 kios ya yang kebakar. Ada 4 tadi (saksi yang kita periksa),” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (6/3).

Dia mengatakan, kejadian ini diduga berawal dari salah satu kios yang terbakar. Dari situ api merambat ke kios lainnya.

“Kita menghubungi damkar, kejadian kan sekitar jam 04.00 sampai jam 08.00 WIB, berupaya memadamkan dan dengan beberapa damkar, jadi sudah sama-sama dengan masyarakat yang lain ikut membantu memadamkan,” jelasnya.

Meskipun demikian, Argo mengaku pihaknya masih mencari penyebab kebakaran itu. Ia meminta masyarakat dan pemilik kios menunggu hasil olah TKP dari tim Inafis.

“Kita tidak bisa menduga-duga, kita tunggu saja secara ilmiah. Nanti pihak Inafis yang turun ke lapangan, olah TKP, yang akan menentukan darimana asal api tersebut,” ujarnya.

“Jadi intinya pertama adalah kita menyelamatkan korban, siapa tahu ada korban yang terjebak. Tapi sampai sekarang belum ada informasi kalau ada korban jiwa. Yang kedua adalah ikut membantu untuk mengamankan barang-barang, siapa tahu masih ada yang bisa diselamatkan,” pungkas Argo.

Baca Juga:   Hutan Amazon Terbakar, Dilarang Bakar-bakar di Brasil Selama 2 Bulan