Polisi dalami kesamaan rekening Ratna bayar oplas & tampung donasi

Rekanbola – Penyidik akan mendalami rekening yang digunakan Ratna Sarumpaet untuk operasi plastik di RSK Bina Estetika Menteng,Jakarta Pusat. Diduga dana yang digunakan untuk membayar operasi itu berasal dari rekening untuk korban kapal tenggelam di Danau Toba beberapa waktu lalu. Seperti diketahui, saat itu Ratna menggalang dana untuk para korban kapal tenggelam.

“Tentunya itu nanti juga akan menjadi agenda penyelidikan dari penyidik ya. Karena ada juga yang menyampaikan bahwa nomor rekeningnya itu sama dengan waktu kejadian kapal tenggelam di Danau Toba dengan pembayaran di Bina Estetika,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jumat (5/10).

Argo mengatakan penyidik akan mendalami apakah ada unsur pidana perihal penggunaan dana tersebut. Jika memang ada unsur pidana, kemungkinan penyelidikan akan dilakukan terpisah dengan kasus penyebaran berita bohong.

“Nanti kita lidik dulu,” kata Argo.

Saat ini Ratna Sarumpaet masih berada di Mapolda dan menjalani pemeriksaan setelah ditangkap di Bandara Soekarno Hatta pada Kamis (4/9) malam. Argo mengatakan Ratna kooperatif. Kondisinya juga dalam keadaan sehat. Dia juga telah dibawa ke Biddokkes Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan kesehatan.

“Ada juga SOP-nya untuk dilakukan tes. Kesehatannya dicek, sakit atau tidak,” katanya.

Baca Juga:   Banyak pencuri yang ambil barang korban gempa di Petobo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *