Polisi Gagalkan Pengiriman 4 Kg Sabu dari Tanjungbalai, Oknum Berbaju Loreng dan 2 Temannya Ditangkap

 

Rekanbola – Personel Sat Narkoba Polrestabes Medan berhasil mengungkap peredaran narkoba jenis sabu-sabu, jelang Senin (10/12/2018) dinihari tadi. Tiga pelaku ditangkap dalam pengejaran Minggu malam tersebut, salah satunya oknum berbaju loreng yang disebut disebut sebagai oknum TNI AD.

Informasi yang diperoleh metro24jam.com, Senin (10/12/2018) siang, penangkapan berawal di Jalan Lintas Sumatera, Tanjung Morawa-Medan dan Jalan Puri, Kelurahan Kota Matsum IV, Kecamatan Medan Area.

Dari penangkapan tersebut, polisi dikabarkan berhasil mengamankan barang bukti berupa 4 bungkus teh China yang diduga berisi narkotika jenis sabu dengan berat lebih kurang 4 kilogram. Selain itu, satu unit mobil Toyota Avanza juga ikut diamankan.

Adapun ketiga terduga yang diamankan adalah JT (29) yang diduga personel TNI, IW (29), warga Aek Kanopan, Labura dan BH (34), warga Jalan Puri, Kelurahan Kota Matsum Medan. Ketiganya disebut sebagai jaringan pengedar sabu-sabu dari Malaysia-Tanjungbalai-Medan.

Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo, dalam keterangannya menyebutkan, penangkapan berawal dari informasi bahwa satu unit mobil Toyota Avanza membawa sabu-sabu dari Kota Tanjungbalai menuju Medan, Minggu (9/12/2018) sekira pukul 23.30 Wib.

Setelah mendapat informasi tentang ciri-ciri kendaraan tersebut, polisi kemudian melakukan pengintaian di Jalan Lintas Sumatera, Tanjung Morawa-Medan.

Setiba mobil yang dicurigai di sana, polisi kemudian melakukan pembuntutan dan pengejaran.

“Namun saat dibuntuti itu, diduga pelaku curiga dan membuang 1 karton berisi bungkusan narkotika jenis sabu,” kata Raphael.

Polisi pun terus mengejar mobil Toyota Avanza BK 1974 EE tersebut, hingga akhirnya berhasil menghentikannya serta meringkus JT dan IW.

Dari hasil interogasi, keduanya mengaku bahwa sabu-sabu tersebut adalah milik mereka yang dibawa dari Tanjungbalai untuk diserahkan kepada BH di Jalan Puri, Medan.

Baca Juga:   Evakuasi GPI Djono Oge di Sigi, TNI temukan brankas berisi uang Rp 1 miliar

Polisi kemudian melakukan pengembangan dan berhasil meringkus BH di kediamannya Jalan Puri, Medan.

“Saat ini kita masih melakukan penyidikan dan koordinasi dengan POM AD untuk pengembangan lebih lanjut,” pungkas ABKP Raphael.