Polisi Tangkap Pelaku Penembakan di Utrecht!

REKANBOLA – Polisi menangkap pelaku penembakan di Utrecht, Belanda, yang menewaskan 3 orang. Pelaku terindentifikasi berkewarganegaraan ganda Belanda-Turki.

“Tersangka utama telah ditangkap,” ujar Wali Kota Utrecht Jan van Zanen dalam sebuah pernyataan video di Twitter, Selasa (19/3/2019).

Pelaku yang tertangkap bernama Gökmen Tanis (37). Tanis merupakan pria kelahiran Turki.

“Petugas Keamanan Belanda telah berhasil menangkap tersangka yaitu seorang pria kelahiran Turki bernama Gökmen Tanis (37), berkewarganegaraan ganda Belanda-Turki,” ujar Fungsi Pensosbud KBRI Den Haag, Renata Siagian, dalam kesempatan terpisah.

Peristiwa ini terjadi pada Senin (18/3) pukul 10.45 waktu setempat, di mana sebuah trem ditembak pelaku. Sesaat setelah kejadian, polisi kesatuan khusus antiterorisme (Badan Koordinasi Keamanan Nasional dan Pemberantasan Terorisme/NCTV) dan tenaga paramedis berada di lokasi kejadian. Para korban segera dilarikan ke rumah sakit di UMC di Utrecht. Tiga orang dilaporkan tewas.

Menyusul insiden ini, KBRI mengimbau WNI yang tinggal di Belanda selalu waspada pascapenembakan. KBRI juga sudah berkoordinasi dengan aparat setempat.

Baca Juga:   Pengoperasian Kapal Pemburu China Tinggal Menunggu Waktu