Ponsel Dua Layar Vivo Dirilis Bawa RAM 10 GB

REKANBOLA – Setelah serangkaian bocoran, ponsel dua layar Vivo resmi dirilis. Spek yang dibawa cukup gahar, salah satunya RAM 10 GB.

Sempat dirumorkan akan bernama Vivo NEX 2, nyatanya bukan. Vendor asal China ini menamai jagoan terbarunya itu dengan julukan Vivo NEX Dual Display Edition.

Bukan tanpa tujuan Vivo menghadirkan dua layar pada perangkatnya itu. Ini demi memberikan pengalaman layar lebih lapang tanpa gangguan notch.

Kedua layar Vivo NEX Dual Display Edition. Layar utamanya berukuran 6,39 inch dengan resolusi Full HD+ dan aspek rasio 19,5:9. Tanpa notch membuat ponsel ini punya rasio screen to body mencapai 91,63%.

Layar bagian belakangnya berukuran 5,49 inch. Punya resolusi Full HD dengan aspek rasio 16:9.

seperti disinggung di muka, spek ponsel ini sangat gahar. Snapdragon 845 dipercayakan sebagai otaknya, berpadu dengan RAM 10 GB dan memori internal 128 GB.

Vivo tidak menyematkan kamera di bagian depan. Tapi mereka menempatkan tiga kamera di bagian belakang. Konfigurasinya, kamera utama berukuran 12 MP dengan OIS dan aperture f/1.7.

Kamera kedua punya ukuran 2 MP dengan aperture f/1.8 untuk sensor kedalaman saat digunakan memotret portrait. Kamera ketiga 3D TOF (time of light) untuk face unloack dan model 3D.

Menariknya ada lampu ring yang mengelilingi kamera. Lampu itu akan menyala kala bermain game, timer kamera dan lainnya.

Vivo turut menerapkan sensor sidik jari dalam layar pada ponsel ini. Dilengkapi pula asisten digital Vivo Jovi, baterai berkapasitas 3.500 mAh dengan pengisian cepat 10V/2.25A. Sistem operasinya Funtouch OS 4.5 berbasis Android 9.0 Pie.

Vivo NEX Dual Display Edition akan dijual mulai 29 Desember mendatang. Dengan segala keunggulan tadi, ponsel ini dibanderol 4.998 yuan atau sekitar Rp 10,6 juta.

Baca Juga:   Samsung Galaxy A Terbaru Diperkuat Snapdragon 845?