Ponsel Layar Lipat Sony Meluncur Tahun Depan?

REKANBOLA – Hingga saat ini ponsel layar lipat yang telah dipamerkan di publik adalah Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X. Tapi peluncuran keduanya masih terkendala.

Nah, rupanya Sony juga tertarik ikut berkompetisi. Vendor asal Jepang ini dikabarkan terjun dalam bisnis ponsel layar lipat dan akan meluncurkan perangkatnya pada tahun depan.

Dilansir detikINET dari Phone Arena, Rabu (29/5/2019), ponsel ini dikabarkan akan mengusung nama Xperia F. Nama F sendiri berarti foldable atau perangkat dengan layar yang bisa dilipat.

Xperia F disebut akan menggunakan panel display OLED buatan Samsung. Belum ada bocoran lebih detail tentang desainnya, tetapi ponsel ini disebut akan mengusung display dengan rasio aspek 21:9, sama seperti yang digunakan oleh Xperia 1 dan Xperia 10.

Ini mengindikasikan ponsel layar lipat ini akan melipat vertikal, seperti konsep Motorola Razr dan bukan melipat horizontal seperti Galaxy Fold dan Mate X. Tapi belum diketahui apakah lipatan ini mengarah ke luar atau ke dalam.

Beralih dari segi desainnya, Xperia F disebut akan mendukung jaringan 5G. Sony memang belum pernah merilis ponsel 5G sebelumnya, jadi cukup masuk akal jika teknologi baru ini diterapkan di ponsel layar lipat yang berkelas premium.

Sony sebelumnya sempat mendaftarkan paten ponsel layar lipat dengan display yang transparan ke World Intellectual Property Organization. Tapi jika rumor tentang Xperia F ini benar, maka ponsel dengan layar transparan ini belum akan meluncur dalam waktu dekat.

Xperia F dikabarkan akan diluncurkan bersama dengan Xperia 2 dan PlayStation 5. Tentu saja semua ini masih rumor yang belum dikonfirmasi oleh Sony, tapi menarik untuk melihat bagaimana Sony mewujudkan ponsel layar lipatnya.

Baca Juga:   LG Ungkap Perangkat Terbaru Berteknologi AI dan IoT