Ponsel Layar Lipat Xiaomi ‘Cuma’ Rp 14-15 Jutaan?

REKANBOLA – Muncul rumor Xiaomi akan merilis ponsel layar lipat dengan banderol lebih terjangkau dibandingkan kompetitor. Harganya Rp 14-15 jutaan.

Begitu setidaknya laporan iGyaan yang dikutip oleh GSMArena, terkait dengan ponsel layar lipat Xiaomi yang sejauh ini disebut-sebut akan memiliki nama Mi Fold dan Mi Flex.

Menurut laporan itu ponsel layar lipat Xiaomi nantinya akan dibanderol USD 999 di AS, 900 euro di Eropa, dan INR 74,999 di India. Artinya, jika dikonversi ke Rupiah maka harganya “cuma” di kisaran Rp 14-15 jutaan.

Harganya jelas tak murah. Tapi masih lebih rendah jika dibandingkan dengan perangkat foldable lain yakni Samsung Galaxy Fold (USD 1.980) dan Huawei Mate X (USD 2.600) — atau sudah menembus kisaran harga Rp 20-30 jutaan.

Harga Mi Fold/Flex bisa lebih murah hampir separuh dari Galaxy Fold karena Xiaomi kabarnya akan memakai display OLED yang dibuat oleh Visionox Technology. “Masih harus dinantikan apakah layarnya akan sebagus panel OLED di Galaxy Fold atau Mate X.”

Mengenai spesifikasi Mi Fold/Flex dalam hal jeroan lain, salah satu aspek utama lain yang sudah diketahui sejauh ini adalah penggunaan SoC Snapdragon 855 seperti halnya Galaxy Fold and Mate X, dengan RAM bisa mencapai 10GB.

Baca Juga:   Aplikasi "Sketchbook" Kini Gratis di Android dan iOS