Ponsel Lipat Samsung Diperkuat Baterai Kapasitas 6.000 mAh?

REKANBOLA – Ponsel Lipat Samsung atau yang dijuluki Galaxy X kabarnya akan mengusung baterai gahar hingga 6000 mAh. Tampaknya ini akan dicapai dengan menempatkan dua baterai 3.000 mAh di kedua sisi telepon lipat.

Dilansir dari laman T3, Rabu (19/12/2018) ponsel lipat memang tampaknya akan menjadi handset yang akan populer dimasa depan. Bahkan, menurut sebuah laporan penelitian baru dari lembaga penelitian Korea CGS-CIMB Research menyatakan bahwa pada 2020, 9 persen dari penjualan ponsel cerdas di seluruh dunia akan menjadi handset yang dapat dilipat.

Kabar buruknya adalah bahwa laporan itu memprediksi bahwa Galaxy X yang dapat dilipat akan 69 persen lebih mahal untuk diproduksi daripada Galaxy S9 Plus. Disebutkan juga tentang Galaxy X dalam laporan, terdapat kamera belakang 12 MP, kamera depan 8MP, prosesor Exynos 9820 atau Snapdragon 8150, ditambah RAM 8GB dan penyimpanan 128GB.

Lebih lanjut, dikabarkan pula akan ada banyak jenis lipatan ponsel. Pada dasarnya akan ada pilihan antara ponsel langsing di saku atau yang lipat lebih banyak dan lebih tebal tetapi meninggalkan layar terbuka yang lebih besar. Layar lipat bisa mencapai hampir 10 inci. Terakhir diungkapkan juga bahwa ponsel akan memiliki konektivitas 5G dan potensi dijual pada awal 2019.

Baca Juga:   Soal Rekor Hattrick, Messi Selangkah di Depan Ronaldo