Ponsel Oppo Berfitur 10x Zoom Meluncur April

REKANBOLA – Selain F11 Pro, Oppo rupanya menyimpan ponsel baru. Perangkat tersebut dijadwalkan meluncur April mendatang.

Kepastian tersebut diungkap gambar teaser yang diunggah di laman media sosial China, Weibo. Berjudul “Coming in April 2019,” demikian informasi yang tertulis di dalamnya.

Kendati jadwal telah diungkap, Oppo belum buka-bukaan soal nama ponsel tersebut. Mereka hanya memperlihatkan gambar siluet ponsel. Mungkin vendor asal negeri Tirai Bambu ini mengajak kita menerka apa kira-kira nama yang akan disematkan.

Kalau melihat tampilannya serta susunan lubang kameranya, ponsel ini mirip sekali dengan ponsel prototipe yang dipamerkan saat Oppo memperkenalkan teknologi 10x Lossless Zoom di Barcelona, Spanyol beberapa pekan lalu. Ada tiga kamera, paling bawah dibuat kotak yang mana di sana ditempatkan sistem lensa periskopik.

Jika benar, maka Oppo menepati janjinya. Sebab, saat peluncuran, Product Manager Oppo Chuck Wang memastikan kalau teknologi 10x Lossless Zoom akan hadir di ponsel baru yang akan dirilis pada kuartal kedua tahun ini.

Banyak yang menduga ponsel tersebut adalah Find Z. Alasannya, fitur baru nan canggih biasanya diperuntukkan lebih dulu bagi ponsel flagship. Selain itu, sudah genap setahun Find X diluncurkan. Jadi wajar kalau sudah saatnya Oppo menghadirkan penerusnya.

Tapi jika melihat tampilan siluet di teaser, ingatan kita dibawa ke penampilan Oppo R17 Pro. Dimensinya sepertinya sama, sudutnya dibuat membulat serta susuan kamera dibuat vertikal di bagian tengah.

Nah, apakah ponsel ini Oppo Find Z atau R19 Pro, baru akan terjawab bulan depan. Kita tunggu saja, karena kemampuan 10x Lossless Zoom cukup menarik.

Sebelumnya diberitakan, sebuah ponsel berkode Oppo OP46C3 baru saja dites kinerjanya menggunakan aplikasi Antutu. Skornya tinggi, 365.246.

Baca Juga:   Harga dan Spesifikasi Lengkap Oppo Find X

Dari hasil Antutu ini pula kita mengetahui perbekalan yang diberikan Oppo pada ponsel barunya itu. Vendor asal China itu memasangkan chipset Snapdragon 855 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 8 GB.

Informasi lain yang diketahui kapasitas ruang penyimpanan internalnya. Oppo memasang ROM 256 GB, dan nantinya ponsel ini akan memiliki layar dengan resolusi 2340 x 1080 pixel.