Portugal Vs Italia, Immobile Pentingkan Determinasi

Rekanbola  – Timnas Italia akan kembali menjalani laga lanjutan UEFA Nations League pada hari Selasa (11/9) dini hari nanti, dengan Portugal sebagai lawannya. Sang striker, Ciro Immobile, menjadikan determinasi sebagai kunci kemenangan timnya.

Pada pertandingan sebelumnya melawan Polandia pekan kemarin, skuat asuhan Roberto Mancini tersebut hanya mampu meraih hasil imbang 1-1. Satu-satunya gol Gli Azzurri yang tercipta pada laga itu dicetak oleh Jorginho dari titik putih.

Di sisi lain, Portugal juga sedang berada dalam kondisi yang tidak baik. Juga di pekan kemarin, skuat asuhan Fernando Santos itu hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 atas finalis Piala Dunia 2018 lalu, Kroasia.

Scroll ke bawah untuk membaca komentar Ciro Immobile.

 

Determinasi Adalah Kunci

Walaupun demikian, Immobile tidak ingin meremehkan Portugal yang sedang memegang status juara bertahan Piala Eropa. Penyerang Lazio itu pun meyakini determinasi akan menjadi kunci timnya meraih kemenangan.

“Pelatih menentukan siapa yang bermain serta peran kami. Begitu kami keluar, sistem tidak akan menjadi lebih penting dari determinasi untuk bermain baik,” ujar Immobile dalam konferensi pers jelang laga, dikutip dari Football Italia.

“Semuanya sedang memenuhi benak kami semua sekarang,” lanjutnya

 

Tak Bisa Berleha-leha

Dalam laga kali ini, Portugal tidak akan diperkuat Cristiano Ronaldo yang sedang memusatkan perhatiannya kepada tim barunya, Juventus. Tetapi absennya peraih Ballon D’Or lima kali tersebut tidak membuat Immobile merasa bisa berleha-leha.

“Kami tetap saja akan menghadapi tim nasional yang sangat kuat,” tutupnya.

Pertemuan antara kedua tim terjadi pada tahun 2015 lalu, di mana Gli Azzuri tumbang dengan skor 0-1. Tetapi di 10 pertemuan sebelumnya, Italia tak pernah meraih kekalahan sekali pun dari mereka.

Baca Juga:   Gareth Bale Sedang Onfire, Inilah Bukti Sahihnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *