Portugal vs Uruguay di Babak 16 Piala Dunia 2018: Pertarungan Ronaldo dan Godin

REKANBOLA – Uruguay akan menghadapi Portugal di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Laga tersebut dipercaya akan berlangsung seru di mana akan mempertemukan Cristiano Ronaldo dan Diego Godin.

Diego Godin, adalah pemimpin satu-satunya tim yang belum pernah kebobolan. Bek Atletico Madrid itu akan menghadapi Cristiano Ronaldo saat Uruguay bertemu Portugal dalam pertandingan pada hari Minggu (1/7) dini hari WIB. Dengan 27 pertemuan melawan Ronaldo dalam derbi Atletico dan Real Madrid, ia mencatat kemenangan delapan kali, seri sembilan dan kalah 10.

Ronaldo memang kerap diunggulkan saat bertemu Godin pada beberapa kesempatan. Namun, pemain bertahan Atletico ini, selalu mampu meredam produktivitas bintang Real Madrid itu di banyak pertandingan.

Insiden pernah mewarnai pertarungan Ronaldo dan Godin pada pertandingan Piala Super Spanyol. Pada pertemuan tahun 2017, ia terlihat menyikut kepala pemain Portugal tersebut. Beruntung, kedua pemain itu lolos mendapat kartu merah.

Pemain Senior

Pemain Senior

Godin (32) adalah salah satu pemain paling senior di skuat Uruguay. Ia membuat debutnya pada 2005, dan bermain di tiga Piala Dunia serta memenangi Copa America pada 2011.

Oscar Tabarez, yang melatih Uruguay sejak 2006, tidak pernah menyembunyikan kekagumannya pada kaptennya. “Godin selalu memiliki kepribadian yang sangat jelas, ia menunjukkan solidaritas dan itu membuatnya menonjol dalam kelompok,” katanya.

“Dia mendapatkan kapten atas prestasinya dan komitmennya dan dengan cara tertentu dia mewakili yang terbaik dari Uruguay.”

Catatan Apik

Catatan Apik

Raihan tiga poin membuat Uruguay menjuarai Grup A Piala Dunia 2018 dengan torehan sembilan angka. Mereka pun melenggang ke 16 besar dengan catatan apik, yaitu tidak sekalipun menderita kebobolan.

Menurut Opta, Uruguay menjadi tim pertama yang selalu menang dalam fase grup tanpa kebobolan di Piala Dunia. Sebelumnya, hanya Argentina yang dapat menorehkan pencapaian serupa pada 1998.

Baca Juga:   Draxler Masuk Dalam Bidikan Milan

Tak Mudah

Tak Mudah

Meski demikian, menghadapi Portugal tak akan mudah bagi Uruguay. Ronaldo dkk. telah membuktikan sebagai tim paling kuat di Eropa pada tahun 2016 lalu. Pada tahun tersebut, Portugal keluar sebagai juara Euro di Prancis setelah mengalahkan tuan rumah di partai final.

Baca Juga :